Artikel Terbaru :

Inggris Ciptakan Vodka Terpedas di Dunia

Minggu, 01 April 2012


Vodka ini terbuat dari proses fermentasi vodka dan 18 kilogram cabai Naga Jolokia.
Ada kabar gembira untuk kalangan pecinta minuman beralkohol dan menyukai sensasi rasa pedas.

Seperti dikutip laman Dailymail, salah satu pusat perbelajaan terbesar di Inggris, Selfridges Spirits, menciptakan minuman vodka yang terbuat dari cabai terpedas di dunia, Naga Jolokia.

Menurut pembuatnya, tingkat kepedasan vodka ini mencapai 100.000 skala Scoville, yang merupakan satuan internasional untuk mengukur rasa pedas cabai.


Vodka yang diberi nama Naga Chilli Vodka ini, dibuat dari proses fermentasi vodka dan 18 kilogram cabai Naga Jolokia, yang berbentuk bubuk.

Dalam prosesnya, dibutuhkan waktu selama beberapa minggu agar kedua bahan dapat meresap sempurna. Saat minuman ini telah berubah warna menjadi karamel agak gelap, proses pembuatan memasuki tahap akhir dan siap dimasukkan dalam kemasan botol.

Kalangan mixologist (ahli mencampur bahan minuman) merekomendasikan vodka ini dikemas dalam kemasan yang klasik menyerupai botol Bloody Mary agar memiliki tampilan yang lebih menarik. Rencananya, Vodka ini mulai dipasarkan Selfridges mulai awal pekan ini.

"Produk ini sangat unik. Kami berusaha untuk mengantisipasi banyak pelanggan yang menginginkannya karena produk ini cukup langka dan memiliki kekuatan luar biasa," ujar Dawn Davies seorang ahli minuman dari Selfridges.

Menurut Davies, banyak pelanggan perusahaannya yang memang sangat tergila-gila dengan rasa pedas. Oleh karenanya, mereka tak ragu menjual produk dengan rasa pedas ekstrim seperti Tabasco dan sekarang Naga Chilli Vodka yang fenomenal.



[http://haxims.blogspot.com]
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.