Artikel Terbaru :

Ferrari Langka Seharga Rp 14,7 Miliar Ini Dibuang Pemiliknya

Sabtu, 28 April 2012


detail berita

Dubai seolah menjadi lintasan bagi mobil-mobil berbanderol selangit. Mulai dari Rolls-Royce, Bentley, dan Ferrari pasti dapat ditemui negara kaya minyak itu.

Kemajuan ekonomi yang pesat di Dubai melahirkan banyak orang kaya baru, yang dengan mudah mampu membeli mobil berharga miliaran rupiah. Keberadaan supercar ternama dunia di Dubai menjadi pemandangan yang sangat biasa, mulai dari yang terbakar hingga dicampakkan begitu saja oleh pemiliknya.

Seperti yang terjadi pada mobil Ferrari Enzo langka. Supercar buatan Italia itu ditinggalkan pemiliknya di tempat parkir selama 18 bulan. Mobil seharga Rp14,7 miliar tersebut dilaporkan sengaja ditinggalkan lantaran pemiliknya menunggak pajak dan terlibat aksi kejahatan.

Dilansir Carbuzz dan Arabianbusiness, Jumat 26 April 2012, kondisi mobil Ferrari berwarna merah ini sangat kotor karena seluruh bodinya terbungkus debu padang pasir.

Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, pemiliknya yang berkebangsaan Inggris sengaja meninggalkan mobil berlogo kuda jingkrak itu, karena bakal menerima denda dan terancam dipenjara. Sayangnya, pihak kepolisian tidak menyebutkan nama pemilik Ferrari itu, dengan alasan masih dalam penyidikan.

Menurut kepolisian, kasus seperti ini memang biasa terjadi di Dubai, di mana ada banyak ekspatriat memilih kabur meninggalkan utang pajak daripada mendekam di penjara. Mereka juga rela meninggalkan properti berharganya seperti mobil mewah.

Polisi berhak mengamankan mobil Ferrari setelah enam bulan pemiliknya tak menyelesaikan kasus. Mobil yang disita pun berhak dilelang.

Mobil Ferrari Enzo merupakan mobil langka karena hanya diciptakan sebanyak 400 unit. Mobil itu mengusung mesin V12 6.0L Tipo F140B bertenaga 660 hp, yang dikawinkan dengan 6 percepatan semi-otomatis.

Ferrari ini mampu berakselerasi ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik, sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 350 km/jam.



[sangatuniksekali.blogspot.com]
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.