Artikel Terbaru :

10 Hobi yang Bisa Dimanfaatkan Untuk Peluang Usaha

Sabtu, 14 April 2012

Dari hobi menjadi usaha
Anda mungkin sering mendengar perkataan bahwa kebahagiaan didapat ketika passion seseorang bertemu dengan keahlian. Dengan kata lain, orang akan lebih berkembang ketika mereka melakukan hal yang mereka sukai. Apalagi bila Anda bisa mendapatkan uang sambil mengerjakan hal yang Anda suka. Nah, mengapa tidak jadikan hobi Anda menjadi peluang usaha? Dengan begitu Anda pasti akan bisa lebih mencintai pekerjaan Anda.


Kerja dari Hobi

Berikut adalah 10 contoh hobi atau kegermaran yang bisa Anda manfaatkan untuk peluang usaha. 
  • Olahraga. Bila Anda memiliki hobi olahraga, Anda bisa mulai melirik untuk menjadi pelatih fitness atau bisa juga melamar menjadi guru olahrag di sekolah atau klub-klub. 
  • Fotografi. Setiap orang bisa mengambil foto dengan kamera. Tapi sudah bukan rahasia lagi kalau ada sebagian orang yang dapat mengambil gambar lebih bagus daripada yang lain. Ada banyak peluang usaha yang bisa Anda dapatkan dari bidang fotografi, seperti foto pre-wedding atau pernikahan, atau membuka studio foto sendiri. Mulailah membuat potfolio, tawarkan harga yang tidak terlalu tinggi dan baru mulailah bangun jalan Anda menuju puncak. 
  • Keahlian di bidang pertukangan atau kayu. Bila Anda termasuk orang yang suka mengubah limbah kayu di rumah menjadi kursi atau meja kopi, mungkin peluang usaha furniture cocok untuk Anda. Apalagi usaha furniture ini juga menghasilkan omzet yang tinggi. 
  • Musik. Untuk beberapa orang musik bukan hanya sekedar hobi. Anda bisa memberikan les privat menyanyi atau pelajaran musik dari rumah Anda, atau menyewa studio dan bekerja dari sana. 
  • Fashion. Mungkin ini akan mengejutkan Anda, tapi ternyata kecintaan Anda akan fashion, serta kegemaran Anda mengikuti trend terbaru dari majalah fashion juga bisa menghasilkan uang. Misalnya, fashion guru bisa menjadi fashion stylist, menjadi penasihat fashion untuk seseorang atau majalah. Pecinta fashion juga bisa menghasilkan uang dengan blog atau menerbitkan buku. 
  • Membuat Kue. Menjadi pengusaha kue mungkin akan mewajibkan Anda untuk melakukan renovasi di dapur Anda. Tapi hal itu akan terbayarkan. Mulailah dengan melakukan tes rasa melalui saudara dan teman Anda kemudian promosikan diri Anda di sekitar tetangga Anda dan kota. 
  • Blogging. Jika Anda seorang penulis dan Anda menyukai tulisan Anda dibaca khalayak banyak. Anda bisa mulai untuk membuat online blog. Bila blog Anda dikunjungi banyak orang, Anda bisa menghasilkan uang dengan mendaftarkan blog Anda pada adsense google atau Siiti. 
  • Koleksi barang antik. Anda bisa mencoba untuk menjual barang antik yang Anda dapatkan di toko barang antik atau garage sale dengan harga yang lebih mahal di toko khusus barang antik atau secara online. 
  • Berkebun. Mungkin banuak yang tidak tahu, tapi hobi berkebun ini bisa jadi peluang usaha juga. Misalnya saja tata letak taman di perkantoran atau rumah. 
  • Atur-mengatur. Tidak semua orang bisa mengatur sesuatu dengan apik. Nah jika Anda suka sekali dengan kegiatan ini, Anda bisa manfaatkan. Mulai dari mengatur keuangan keuangan atau sampai mengatur bisnis.

Nah, Anda bisa mulai menggali potensi dan menghasilkan uang dari situ. Semoga bermanfaat.

[sangatuniksekali.blogspot.com]
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.