Artikel Terbaru :
Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Mikel: "Saya Tahu Robben Akan Gagal"

Kamis, 31 Mei 2012


John Obi Mikel tahu bahwa Arjen Robben bakal mengeksekusi penalti. Dari mana Mikel tahu? Sebelum Robben menendang, ia mengaku sedikit memberikan mind-games.

Laga final Liga Champions memasuki menit ke-93 ketika Didier Drogba melakukan pelanggaran terhadap Franck Ribery. Bayern Munich pun mendapatkan hadiah penalti karenanya. Dalam kedudukan 1-1 dan laga sudah memasuki babak extra-time, penalti tersebut bisa saja menjadi penentu kemenangan Die Roten.

Sial bagi Bayern, Robben yang ditunjuk menjadi algojo penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan penalti gelandang asal Belanda tersebut berhasil ditepis oleh Petr Cech. Pendukung Chelsea pun bersorak.

"Saya bilang kepadanya bahwa dia akan gagal," ujar Mikel kepada mantan rekan setimnya itu seperti dilansir Telegraph.

"Saya mendatanginya dan bilang kepadanya, Petr Cech tahu ke mana ia akan menendang, jadi tendanganmu akan gagal," lanjut Mikel.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Dua penendang Bayern, Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal. Sementara dari kubu Chelsea hanya Juan Mata yang gagal. The Blues pun keluar sebagai pemenang setelah sepakan Drogba tak mampu dihalau oleh Manuel Neuer.
http://sport.detik.com/

Lagu Dangdut Sering 'Bocor' ke Kokpit Pesawat

Rabu, 30 Mei 2012


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPesawat Boeing 737 milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (2/2/2011).
Penggunaan frekuensi radio yang sembarangan mengganggu dunia penerbangan. Siaran radio yang tidak sesuai aturan mengganggu sistem komunikasi pilot dengan bandara.
Moses Morin, mantan Pilot Garuda Indonesia, yang kini aktif di penerbangan perintis di wilayah Papua, mengatakan sering lagu dangdut bocor ke jalur komunikasi pilot.
"Dan itu mengganggu. Komunikasi kita jadi terhalang," katanya dalam diskusi "SOS Navigasi Terpadu" yang digelar di Kafe Cava, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2012).
Menurutnya, kasus-kasus semacam itu umum terjadi di sejumlah bandara di Indonesia. Pasalnya frekuensi yang digunakan dalam penerbangan, bersebelahan dengan frekuensi yang digunakan radio FM.
Petugas Teknologi Informasi bandara Soekarno-Hatta, Urip Hermanus menambahkan, sejumlah radio lokal di Jakarta juga bocor sampai di area Cirebon, dan mengganggu penerbangan.
Hal itu menurutnya karena penambahan daya yang diakukan sejumlah radio, tanpa memperhitungkan pengaruhnya.
Selain itu, eksperimen-eksperimen para penggiat radio amatir, juga kerap kali bocor masuk ke kokpit pesawat. Lagi-lagi hal itu dilakukan karena sang penggiat tidak mempertimbangkan efek eksperimennya terhadap dunia penerbangan.
Urip juga menambahkan, sempat suatu kali kuadran tertentu di radar bandara sempat mengalami kendala, dan seluruh pesawat yang melintas di quadran tersebut sama sekali tidak terdeteksi.
"Waktu diperiksa, ternyata itu karena kamera CCTV nirkabel milik ketua RW," ujarnya.


[kompas.com]

90% Orang Pernah Melihat Tanda Ini, Tapi Hanya Sekitar 10% yang Tahu Artinya

Minggu, 27 Mei 2012


Anda pasti pernah liat benda ini kan? Juga kode yang ada di situ.
anda juga pasti pernah liat.


Anda perhatikan kodenya, HB, B, 2B, 4B, dst.

Beberapa mungkin tau kalau kode itu merupakan tanda tingkat kehitaman pensil.
Makin besar angka di depan huruf B, makin tinggi tingkat kehitaman pensilnya, tapi sedikit sekali yang tau kepanjangan huruf-huruf itu.
Ini penjelasannya

Unsur utama pensil adalah percampuran grafit dan tanah liat dimana dengan ragam rasio antara keduanya akan menghasilkan hasil yang berbeda. Apabila tanah liat dikurangi maka grafit akan mendominasi volume yang ada sehingga hasilnya akan semakin hitam, begitupun apabila tanah liatnya terlalu banyak maka hasilnya akan memudar (tidak terlalu hitam) akan tetapi batangnya lebih keras.

Bila terlalu banyak grafit maka batang pensil akan sangat lembut tetapi juga lebih cepat aus. Sedangkan bila menggunakan pensil yang terlalu sedikit grafit maka untuk menghitamkannya perlu beberapa kali goresan yang tentu juga akan mengauskan kertas.

Jadi penggunaan pensil (khususnya saat menggambar) sebaiknya bukan melulu dengan bermain pada jumlah goresan melainkan dengan menggunakan komposisi pensil yang sesuai.

Komposisi tersebut bisa kita ketahui karena pasti tercetak / tertulis jelas pada batang pensil. Unsurnya adalah 3 huruf yaitu H, F dan B.

H berarti Hardness (yaitu tingkat kekerasan, skalanya antara H, 1H sampai 9H, semakin tinggi angkanya berarti semakin keras).
F berarti Fine (yang diperuntukan utk menulis dan tanpa skala).
B berarti Blackness (tingkat kehitaman dari mulai B, 1B, 9B bahkan 9xxB).

Misalkan:
1. HB berarti lebih keras dan lebih hitam dari F
2. 2B lebih hitam dan tidak keras.
3. HHBBB berarti lebih keras 2 kali lipat dan sangat amat hitam. Dapatkah kita membayangkan seberapa hitam pensil 9B itu?

Adapun pengkodean tersebut adalah mengikuti cara Inggris yang de facto lebih dianut sebagai kode internasional sedangkan Amerika membuat pengkodean sendiri yang terbatas pada penggunaan yang paling umum yaitu #1 (B), #2 (HB), #2½ (F), #3 (H) dan #4 (2H).

Ada satu hal yang menarik dalam pengkodean pensil tersebut bahwa ternyata sebenarnya "tidak ada standar internasional penentuan kadar grafit dan tanah liat bagi setiap produsen pensil" jadi kehitaman pensil 2B pada pensil merk "Anu" bisa berbeda dengan 2B pada pensil merk "Itu".

[yafi20.blogspot.com]

5 Hal yang Dulu Biasa dan Sekarang Jadi Trend


Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, yang namanya trend itu memang selalu berubah-ubah. Terkadang sebuah hal bisa muncul tiba-tiba dan langsung menjadi trend. Tapi, ada beberapa hal yang sebenernya udah ada dari lama banget, trus baru tiba-tiba jadi trend belakangan ini. Seperti misalnya:

1. Kacamata Frame Tebal

Kacamata frame tebal ini udah ada dari jaman dulu banget, mungkin sekitar tahun 70an lah ya. Kayaknya sih emang pada tahun segituan kacamata gak ada yang model lain sih, emang framenya tebel-tebel semua. Dulu kesan yang ditimbulkan dari kacamata frame tebal adalah geek. Nah, tapi sejak tahun 2000an awal, tiba-tiba kacamata frame tebal ini berubah status menjadi sebuah lambang kegaulan sejati. Orang-orang yang sebenernya gak pake kacamata aja jadi beli kacamata frame tebal (tanpa minus tentunya) cuma untuk gaya-gayaan. Padahal kalo dilihat dari sudut pandang orang yang emang harus berkacamata, pake kacamata itu gak enak lho. Mau olahraga jadi susah. Mau berenang susah. Mau pake kacamata item…harus bikin yang ada minus-nya. Ribet dah.

2. Sushi

Mungkin kamu berpikir, "Ya iyalah sushi udah ada dari jaman dulu. Di Jepang udah dari tahun berapa ini makanan". Ya iya sih. Tapi di Indonesia sendiri, Sushi itu juga udah ada sejak lama. Ada beberapa restoran sushi yang cukup punya nama di masanya, seperti misalnya Sushi Tengoku di Radio Dalam. Tapi ya dulu sushi itu kayak makanan orang kaya gitu deh. Gak semua orang bisa makan sushi. Tapi sejak Sushi Tei muncul, tiba-tiba Sushi jadi booming luar biasa. Restoran sushi muncul dimana-mana dan semua orang jadi suka makan sushi. Coba aja kamu tanya anak ABG makanan favoritnya apa. Paling dijawab sushi. Kalo kamu tiba-tiba ngidam sushi di saat weekend dan udah mau jam makan malam…lebih baik kamu lupakan saja. Ngantrinya bisa 1 jam sendiri.

3. Frozen Yoghurt

Kamu mungkin berpikir bahwa Sour Sally adalah pelopor Frozen Yoghurt di Indonesia. Tapi sebenernya, jauh-jauh-jauh sebelum Sour Sally, udah ada yang namanya Yogen Früz. Di Pondok Indah Mall, tempatnya gak pernah berubah. Dari dulu sampe sekarang dia ada di samping bioskop 21. Emang sih, fro-yo macem Sour Sally/Red Mango/dkk itu memberikan inovasi berupa topping-topping itu. Tapi kalo cuma frozen yoghurtnya sendiri, Yogen Früz udah ada dari lama. Dan dulu kayaknya yang suka cuma dikit deh. Kayaknya cuma orang-orang yang cinta kesehatan gitu.

4. Kamera SLR

Kamera SLR pertama udah ada dari tahun 1930an. Kamera DSLR pertama ada dari tahun 1993. Nah, dulunya yang namanya kamera SLR maupun DSLR ini adalah mainan para fotografer profesional. Kenapa harus profesional? Ya soalnya harganya mahal. Tapi, seiring berjalannya waktu kamera DSLR makin murah dan makin banyak anak muda yang beli kamera DSLR dan tentunya menganggap diri mereka fotografer. Nah terus bagaimana dengan kamera SLR sendiri? Kamera SLR juga jadi masih populer kok. Ada yang emang beneran lebih suka hasil seluloid ketimbang digital. Tapi ada juga yang suka kamera SLR, karena gak pasaran aja sekarang. Misalnya para hipster.

5. Sepeda

Sepeda udah ada dari tahun 1800an dan sebenernya sih dari jaman dulu udah populer-populer aja. Dalam artian, dari dulu sampe sekarang orang tetep banyak yang pake sepeda. Cuma mungkin baru sekitar tahun 2000an kali ya tiba-tiba sepeda itu berubah status jadi 'keren'. Kamu keren kalo bisa naik sepeda ke sekolah. Kamu keren kalo naik sepeda ke kantor. Padahal kalo di kampung-kampung mah, anak-anak juga ke sekolah naik sepeda. Malah ada yang harus menempuh jarak puluhan kilo menembus gunung. Sepeda makin jadi ngetrend sejak jamannya sepeda fixed gear. Tapi belakangan ini kayaknya sih udah makin jelas yah mana yang beneran suka naik sepeda dan mana yang cuma gaya-gayaan. Yang cuma gaya-gayaan paling sekarang sepedanya udah dijual atau udah masuk gudang, barengan sama Super Nintendo.
[yafi20.blogspot.com]

Jangan Sekali-Kali Pesan 'Aqua' di Malaysia


http://images.detik.com/customthumb/2012/05/24/1025/img_20120524132100_4fbdd34cbbb00.jpg?w=600

Lain padang, lain belalang. Mulut orang Indonesia sering latah menyebut 'Aqua' jika ingin membeli air mineral. Tapi kalau hal itu diucapkan saat traveling ke Malaysia, bisa berabe urusannya.

Jika Anda traveling ke Kuala Lumpur, cobalah beberapa makanan khas sana, seperti nasi lemak dan teh tarik. Tapi jangan pernah Anda memesan 'Aqua' di restoran atau tempat makan mana pun di sana.

Bagi kita di Indonesia, seringkali saat memesan air mineral kita menyebut 'Aqua'. Padahal itu adalah sebuah merek air mineral. Namun pelayan restoran langsung mengerti, yang kita maksud adalah air mineral. Tapi di Kuala Lumpur, jangan pernah memesannya.

"Di sini Aqua itu banci, hehe. Jadi kalau kamu pesan Aqua, nanti yang dikasih ya banci," ujar Nur Aisha (55) sambil tertawa, tour guide yang ditunjuk Tourism Malaysia untuk mendampingi detikTravel dan wartawan lain dari Indonesia, Sabtu (19/5/2012).

Nur mengisahkan, ia sempat mendampingi sejumlah wisatawan asal Indonesia. Saat makan di sebuah restoran, salah seorang di antara mereka memesan air mineral, dengan menyebut 'Aqua'.

"Seorang bapak yang pesan minumnya. Si pelayannya kebingungan, dan si bapak malu sekali saat saya jelaskan. Hahahaha..," kisahnya.

"Jadi jangan pesan Aqua ya," tambahnya.


[www.klikunic.com]

Mengenal Mutiarani, Siswi dengan Nilai UN Tertinggi di Indonesia


http://images.detik.com/content/2012/05/27/10/mutiarani.jpg

Mutiarani, murid kelas XII Akuntansi 1 SMKN 2 Semarang mendapatkan nilai tertinggi dalam kelulusan tingkat SMA/SMK/MA tahun 2012. Meski hidup dalam kesederhanaan, ia tidak pernah setengah-setengah dalam menempuh pendidikan.

Siswi yang dikenal pendiam tersebut tinggal bersama Ibu dan dua kakaknya yang sudah bekerja. Ibu Mutiarani, Sutarmi bekerja sebagai penjaga rumah milik pengusaha minyak di dekat rumahnya di desa Sutak RT6 RW4, Pudak Payung, Semarang. Sementara itu ayahnya, Juwarto meninggal sejak tahun 2007 lalu akibat penyakit ginjal.

Dengan penghasilan ibunya yang hanya Rp 600 ribu/bulan, tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti pelajaran di bimbingan belajar selain sekolah. Namun demikian ia mengakali hal tersebut dengan belajar rutin mulai pukul 19.00 WIB.

"Sampai rumah biasanya pukul 15.00 WIB terus istirahat sebentar setelah itu membantu ibu. Terus pukul 19.00 WIB disempatkan belajar," kata Mutiarani di sekolahnya, jalan Dr. Cipto, Semarang, Sabtu (26/5/2012).

Sementara itu kakak Mutiarani, Tri Utami mengatakan, adiknya setiap kali belajar tidak pernah jauh dari televisi. Meski demikian pihak keluarga tidak melarangnya.

"Kalau belajar tidak pernah jauh dari televisi. Tapi kami sekeluarga percaya kalau adek (Mutiarani) bersungguh-sungguh," katanya.

Mutiarani mengaku senang menonton televisi apalagi jika ada jadwal pertandingan sepak bola. Bahkan ia mengaku rela begadang setelah belajar jika tim favoritnya yaitu Barcelona berlaga.

"Tapi waktu ujian kemarin enggak bisa nonton soalnya remote televisi disembunyikan ibu," ungkapnya sambil tersenyum.

Selain itu, meskipun jarak antara rumah dan sekolah Mutiarani yang mencapai 18 Kilometer dan harus ditempuh menggunakan angkutan kota, Mutiarani mengaku tidak pernah satu kalipun terlambat ke Sekolah.

"Saya berangkat dari rumah pukul 05.45 WIB, jadi enggak pernah terlambat," aku Mutiarani.

Mutiarani dikenal sebagai murid pendiam dan kurang menonjol di sekolahnya. Meski demikian, menurut Kepala Jurusan Akuntansi SMKN 2 Semarang, Sri Sulasmi, Mutiarani termasuk murid yang selalu mendapatkan nilai pelajaran baik.

"Anak yang tadinya diperkirakan mendapatkan prestasi malah kalah oleh Mutiarani. Tidak menyangka karena anaknya pendiam," katanya.

Mutiarani lulus dengan nilai akumulatif bahasa Indonesia 9,5 lalu nilai bahasa Inggris 9,5, Matematika 9,7 dan Kompetensi 9,6. Nilai itulah yang membuat Mutiarani memiliki nilai tertinggi ujian nasional tahun 2012.

Dara kelahiran 27 November 1994 tersebut juga mengaku terkejut dengan hasil ujian yang sangat membanggakan tersebut.

"Tidak menyangka karena saat tryout banyak yang nilainya lebih tinggi," akunya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin mengaku akan mengawal jika ada siswa berprestasi dan jika diperlukan pihaknya juga akan membuat surat rekomendasi.

"Kami akan mengawal siswa yang berprestasi dan jika perlu kami akan membuat rekomendasi bahwa siswa tersebut berprestasi," ungkap Bunyamin.

[www.klikunic.com]

Kiper Cerdas di Timnas Ceko

Rabu, 23 Mei 2012


 
Bagi sebuah tim yang barisan depannya tidak terlalu tajam, seperti tim nasional Ceko, barisan pertahanan menjadi tumpuan kekuatan tim. Beruntung bagi tim Ceko, mereka memiliki kiper luar biasa seperti Petr Cech di bawah mistar gawang.

Kiper kelahiran Plzen yang baru merayakan ulang tahun ke-30 pada 20 Mei lalu itu bukan saja sangat berpengalaman tetapi juga tangkas dan mau terus mempelajari kekuatan musuh. Semangat terus belajar yang dimiliki Cech terbukti membantunya menyelamatkan gawang Chelsea dari tendangan penalti pemain Bayern Muenchen. Chelsea akhirnya meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

”Saya mempelajari tendangan-tendangan penalti pemain Muenchen. Kecenderungan arah dan sudut tendangannya saya ingat-ingat sehingga berguna untuk menyelamatkan gawang Chelsea. Setelah berhasil menahan tendangan Arjen Robben, saya semakin percaya diri di adu penalti,” kata pemain bertinggi 1,96 meter itu.

Kepahlawanan Cech juga ditunjukkannya saat Chelsea menekuk Barcelona di semifinal Liga Champions 2012. Sebelum bertanding, Cech mengaku selalu mempelajari pola serangan dan tendangan penalti pemain Barca sehingga membantunya mengantisipasi serangan.

Sikap mau belajar semacam itu yang diminta Pelatih Ceko Michal Bilek dari Cech saat berlaga di Piala Eropa pada Juni nanti. Cech menjadi benteng terakhir Ceko menghadapi Rusia, Polandia, dan Yunani.

”Cech bermain sangat hebat pada Piala Eropa 2004 saat kami menembus semifinal. Sampai kini permainannya masih menawan, terutama di momen-momen kritis,” kata Bilek.

Cech memulai karier profesionalnya pada usia 17 tahun di FK Chmel Blšany, 1999. Dua tahun berikutnya, ia pindah ke Sparta Praha (2001-2002), ke Rennes (2002-2004), dan ke Chelsea sejak 2004 sampai kini.

Momen terburuk Cech adalah saat kepalanya terbentur lutut Stephen Hunt saat Chelsea melawan Reading, 14 Oktober 2006. Tengkorak kepalanya retak dan sejak itu kiper terbaik Liga Champions musim 2004- 2005 dan 2006-2008 itu harus memakai helm seperti pemain rugbi.

Cech bergabung dengan tim Ceko sejak 2002 dan sudah 89 kali tampil untuk negerinya. Kini, Cech bertugas meloloskan Ceko ke putaran kedua Piala Eropa dan membalas dendam atas Yunani yang mengalahkan mereka di semifinal Piala Eropa 2004. (Caesar Alexey)



[kompas.com]

Arti Istilah "Alay" Menurut Wikipedia


Kabar gembira bagi penggemar budaya Alay. Kini eksistensi Alay di muka bumi telah diakui dunia. Secara resmi Wikipedia Indonesia dan Inggris mencantumkan definisi kata Alay. Lantas, apa arti Alay menurut Wikipedia.

Baik Wikipedia Indonesia dan Inggris senada dalam mendifinisikan istilah Alay. Menurut ensiklopedia daring ini, Alay adalah sebuah fenomena perilaku di kalangan remaja Indonesia. Istilah ini menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan. Setujukah Anda dengan pengertian ini?

“Alay merupakan singkatan dari anak layangan atau anak lebay. Merujuk pada gaya hidup berlebihan dan selalu berusaha menarik perhatian,” tulis Wikipedia dalam mendefinisi Alay.

Ternyata fenomena Alay tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di Filipina hal serupa pernah terjadi dan disebut dengan Jejemon.

Untuk definisi Alay, Wikipedia Inggris lebih komprehensif dalam mengupasnya. Di laman definisi tersebut, budaya Alay bahkan ditampilkan dalam beberapa contoh: tulisan dan gaya (foto).

Menurut Karel Anderson, salah satu blogger tanah air, style Alay dibagi dalam beberapa tingkatan. Dalam beberapa foto yang diunggah di Wikipedia (Inggris), Karel Anderson berpose Alay dalam tiga level: level 1, level 3, dan level 10.

Ciri khas dalam budaya Alay sering kita temui dalam gaya bahasa dan tata tulis. Mereka yang ber-genre Alay menggabungkan huruf, angka, dan simbol atau menyingkat kata secara berlebihan. Pun juga dalam gaya bahasa. Kaum Alay sering berbicara dengan gaya over.

Apakah Anda salah satu remaja yang pernah mengalami masa-masa Alay? Tulis pengalaman tersebut di kotak komentar.

[iblo.us]

Neuer Ambil Penalti Karena Pemain Lain Kurang Pede

Minggu, 20 Mei 2012


Kiper Manuel Neuer menjadi salah satu algojo Bayern Munich dalam babak adu penalti lawan Chelsea. Bukan untuk gaya-gayaan karena pemain Bayern lain, termasuk Arjen Robben, ternyata tak bersedia akibat kurang percaya diri.
Neuer menjadi penendang ketiga Bayern saat adu tos-tosan dengan Chelsea di final Liga Champions, Minggu (20/5/2012) dinihari WIB, yang harus dilakukan setelah kedua tim terus bermain imbang 1-1.

Sepakan si penjaga gawang memang berhasil menjebol gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech. Namun, kemunculan Neuer tersebut tak ayal cukup mengejutkan mengingat pemandangan tersebut kurang lazim.

"Beberapa pemain saya merasa tidak cukup percaya diri untuk mengambil penalti. Mereka kelelahan setelah bermain 120 menit. Anda tak bisa memaksa siapapun untuk mengambil penalti," tukas Pelatih Bayern Jupp Heynckes diReuters.

Heynckes kemudian menyebut bahwa salah satu pemain yang tidak bersedia mengambil penalti itu adalah Robben, pemain yang sebenarnya amat terbiasa jadi algojo Bayern--ia juga sempat mengambil tendangan penalti yang gagal diselesaikan di paruh pertama babak extra time.

"Ia merasa tidak cukup percaya diri untuk maju. Itu mengapa Neuer maju mengambil penalti. Ini dapat dipahami. Itu sah-sah saja dan saya perlu tahu itu," lanjutnya.

Pada akhirnya Bayern kalah 3-4 di babak adu penalti dan Chelsea pun tampil jadi kampiun Liga Champions musim ini.

http://sport.detik.com/

Chelsea Tampil Sebagai Juara Liga Champions

Munich - Chelsea tampil sebagai juara Liga Champions musim 2011/2012. Setelah hingga 120 menit kedudukan tetap 1-1, The Blues mengalahkan Bayern Munich lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

Bayern tampil dominan dalam laga di Allianz Arena, Minggu (20/5/2012) dinihari WIB. Situs resmi UEFA menulis Die Roten unggul penguasaan bola hingga 55 persen.

Bayern juga lebih banyak mendapatkan peluang dengan melepaskan 35 tembakan, dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Chelsea cuma bisa menembak sembilan kali dan tiga di antaranya on target.

Bayern lebih dulu unggul pada menit ke-83 melalui tandukan Thomas Mueller. Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Chelsea membalas lewat gol Didier Drogba sekaligus memaksakan digelarnya babak extra time.

Karena tak ada gol tambahan di babak perpanjangan waktu, adu penalti pun harus dilakukan. Di sinilah dewi fortuna lebih menaungi Chelsea

David Luiz, Frank Lampard, Ashley Cole, dan Drogba sukses memperdayai Neuer. Hanya Juan Mata yang tak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, dari lima penendang Bayern, hanya Philipp Lahm, Mario Gomez, dan Neuer yang sukses. Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal.

Ini adalah gelar Liga Champions pertama sepanjang sejarah Chelsea. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah final tahun 2008.

Bagi Bayern, kekalahan ini membuat mereka tetap mengumpulkan empat gelar, yakni pada edisi 1974, 1975, 1976, dan 2001.

( mfi / roz ) 
http://sport.detik.com

Mengapa Terdapat Kerikil pada Rel Kereta Api?

Kamis, 17 Mei 2012


Entah anda perhatikan atau tidak, hampir di sepanjang rel kereta api biasanya terdapat batu kerikil yang terletak di bawah dan pada samping kanan dan kiri rel kereta api. Batu kerikil ini memang sengaja disebar di sekitar rel kereta api tersebut. Dan ternyata batu kerikil ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk menunjang keberadaan rel kereta api yang berdiri di atasnya.

Fungsi Batu Kerikil pada Rel Kereta Api
1. Fungsi batu kerikil pada rel kereta api yang pertama adalah sebagai bantalan pemberat. Dengan adanya lapisan batu kerikil ini rel dapat tetap berdiri dengan stabil. Sehingga kereta api yang berjalan di atasnya pun dapat berjalan dengan baik.

2. Batu kerikil ini juga berfungsi untuk menyerap getaran (shock absorber) yang terjadi ketika kereta api tengah lewat. Sehingga goncangan yang terjadi ketika kereta api melintas dapat dikurangi. Dan rel kereta api pun tidak cepat rusak dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

3. Fungsi berikutnya yaitu untuk menahan dan memperlancar aliran air di saat hujan. Fungsi ini berperan untuk mencegah terjadinya pengikisan tanah atau erosi pada tanah di sekitar rel kereta api. Dimana bila hal ini terjadi maka dapat menyebabkan kecelakaan serius bagi kereta yang melintas seperti kereta anjlok dan yang lainnya.

4. Dan yang terakhir, batu kerikil juga berfungsi untuk menghambat tumbuhnya rerumputan di sekitar rel. Tumbuhnya rerumputan di sekitar rel dapat dapat secara langsung maupun tidak langsung menyebabkan penggemburan tanah di bawahnya. Hal ini tentunya dapat membahayakan karena jika tanah di bawah rel tidak stabil maka akan dapat membahayakan perjalanan kereta api. 

Mengapa di Beberapa Tempat Tidak Terdapat Kerikil?
Seperti yang kita lihat pada beberapa tempat, ada posisi-posisi tertentu dimana di bawah rel kereta api tidak terdapat batu kerikil. Seperti rel kereta api yang terdapat di atas jembatan atau jalan raya, dimana tidak terdapat satu butir pun batu kerikil yang sangat berperan penting bagi keberadaan rel kereta api. Hal ini terjadi karena semua fungsi dari batu kerikil tadi sudah diambil alih fungsinya oleh mekanisme lain.

Pada jembatan kereta api, jembatan sudah dirancang khusus sedemikian rupa supaya dapat menahan getaran yang akan terjadi yang dihasilkan ketika kereta melintas. Demikian pun dengan rel kereta yang terdapat pada jalan raya, jalan aspal telah menggantikan peranan batu kerikil dengan baik. Sehingga pada tempat-tempat tersebut, tidak diperlukan lagi batu kerikil untuk diletakkan di bawah rel kereta api


Entah anda perhatikan atau tidak, hampir di sepanjang rel kereta api biasanya terdapat batu kerikil yang terletak di bawah dan pada samping kanan dan kiri rel kereta api. Batu kerikil ini memang sengaja disebar di sekitar rel kereta api tersebut. Dan ternyata batu kerikil ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk menunjang keberadaan rel kereta api yang berdiri di atasnya.

Fungsi Batu Kerikil pada Rel Kereta Api
1. Fungsi batu kerikil pada rel kereta api yang pertama adalah sebagai bantalan pemberat. Dengan adanya lapisan batu kerikil ini rel dapat tetap berdiri dengan stabil. Sehingga kereta api yang berjalan di atasnya pun dapat berjalan dengan baik.

2. Batu kerikil ini juga berfungsi untuk menyerap getaran (shock absorber) yang terjadi ketika kereta api tengah lewat. Sehingga goncangan yang terjadi ketika kereta api melintas dapat dikurangi. Dan rel kereta api pun tidak cepat rusak dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

3. Fungsi berikutnya yaitu untuk menahan dan memperlancar aliran air di saat hujan. Fungsi ini berperan untuk mencegah terjadinya pengikisan tanah atau erosi pada tanah di sekitar rel kereta api. Dimana bila hal ini terjadi maka dapat menyebabkan kecelakaan serius bagi kereta yang melintas seperti kereta anjlok dan yang lainnya.

4. Dan yang terakhir, batu kerikil juga berfungsi untuk menghambat tumbuhnya rerumputan di sekitar rel. Tumbuhnya rerumputan di sekitar rel dapat dapat secara langsung maupun tidak langsung menyebabkan penggemburan tanah di bawahnya. Hal ini tentunya dapat membahayakan karena jika tanah di bawah rel tidak stabil maka akan dapat membahayakan perjalanan kereta api. 

Mengapa di Beberapa Tempat Tidak Terdapat Kerikil?
Seperti yang kita lihat pada beberapa tempat, ada posisi-posisi tertentu dimana di bawah rel kereta api tidak terdapat batu kerikil. Seperti rel kereta api yang terdapat di atas jembatan atau jalan raya, dimana tidak terdapat satu butir pun batu kerikil yang sangat berperan penting bagi keberadaan rel kereta api. Hal ini terjadi karena semua fungsi dari batu kerikil tadi sudah diambil alih fungsinya oleh mekanisme lain.

Pada jembatan kereta api, jembatan sudah dirancang khusus sedemikian rupa supaya dapat menahan getaran yang akan terjadi yang dihasilkan ketika kereta melintas. Demikian pun dengan rel kereta yang terdapat pada jalan raya, jalan aspal telah menggantikan peranan batu kerikil dengan baik. Sehingga pada tempat-tempat tersebut, tidak diperlukan lagi batu kerikil untuk diletakkan di bawah rel kereta api

http://bldirgantara.blogspot.com

Nenek 78 Tahun Ini Adalah Seorang Sniper yang Handal


Usia boleh tua, tapi kalo urusan tembak menembak, nenek ini jagonya. Iya, sang nenek bernama Chandro Tomar yang sudah berusia 78 tahun masih memiliki pengelihatan yang tajam dan menjadi petembak profesional tertua didunia.

Chandro Tomar terlihat seperti nenek-nenek pada umumnya. Ia berumur 78 tahun, punya 6 anak dan sangat menyayangi 15 cucunya. Tetapi jangan salah! Rambut putih dan senyum ramahnya bisa membuatmu terjerumus.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Nenek Tomar diyakini merupakan penembak jitu atau sniper profesional tertua di dunia. Nenek asal Baghpat, Uttar Pradesh, India itu telah memenangi 25 kontes menembak jitu nasional. Dan yang lebih mencengangkan, ia mulai memegang senapan untuk pertama kalinya 10 tahun silam atau ketika umurnya 68 tahun.

Artinya dalam kurun waktu satu dekade ia mampu menguasai teknik menembak jitu dengan fasih. Kalau Vasily Zaitsev masih hidup, mungkin bakal ada adu tembak di antara mereka.
Semuanya bermula ketika Nenek Tomar menemani cucu perempuannya ke sebuah klub menembak. Cucunya amat tertarik dengan dunia ini namun ia malu untuk pergi sendirian. “Ketika aku sedang menungguinya, aku memutuskan untuk mencoba,” ungkap nenek renta itu. “Pelatih melihatku dan terkesima dengan bidikanku.” Setelah itu ia pun berlatih secara teratur. Farooq Pathan mengatakan Nenek Tomar amat mahir sampai-sampai tak ada pria yang berlatih secara bersamaan karena takut dipermalukan. “Ia memiliki keahlian mumpuni, tangan yang kokoh, dan mata yang tajam,” ujarnya.
Talenta yang dimiliki Nenek Tomar tampaknya telah mendarah daging di dalam keluarganya. Seperti dikutip dari BBC, Seema, salah satu putrinya adalah wanita India pertama yang memenangi kejuaraan pistol dan senapan pada 2010. Sedangkan salah satu cucunya, Neetu Solanki, merupakan penembak jitu internasional yang mewakili India di kejuaraan yang berlangsung di negara-negara dunia seperti Hungaria dan Jerman. Kedua perempuan itu mengaku kisah Tomar telah menginspirasi mereka untuk semakin maju. “Ia begitu mengagumkan,” ungkap Seema. “Jika ia bisa melakukannya, maka kami pun pasti bisa. Ia memperlihatkan kepada kami bahwa segala sesuatu itu bisa terjadi. Ia telah sangat membantu meningkatkan kehidupan kami.” Neetu, cucu perempuannya, menambahkan bahwa di dalam masyarakat yang didominasi oleh lelaki seperti di India, neneknya memberi harapan kepada para generasi muda. “Para remaja putri mengatakan, ‘kalau nenek bisa, kenapa kita tidak?’ Aku katakan pada mereka: bekerja keraslah dan jagalah dagumu tetap ke atas dan kamu pasti akan bertualang ke banyak tempat,” kata Neetu.

http://terselubung.blogspot.com

Makanan Termahal Ada di Negara Termiskin Dunia

Rabu, 16 Mei 2012


Anda percaya atau tidak ada sebuah Negara yang menyediakan makanan Termahal di Negeri termiskin, Dimana memperoleh makanan termahal di dunia itu? di Sri Lanka, negeri ini adalah salah satu negeri termiskin di dunia. Resor The Fortress di negara itu mengklaim menyediakan makanan termahal di dunia. Harganya mencapai 14.000 dollar AS atau kalo di rupiahkan sekitar Rp. 132.000.000.- Tak heran karena Makanan ini berupa gula-gula berisi buah yang dihiasi patung nelayan berbahan cokelat dan batu permata raksasa.
Makanan Termahal ada di Negara Termiskin
Manajer Humas The Fortress Shalini Perera menyatakan bahwa makanan bernama The Fortress Stilt Fisherman Indulgence itu diciptakan untuk memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung resor tersebut. Parera menambahkan, tidak dijual bebas atau langsung karena menu mahal ini harus dipesan pengunjung secara khusus. Sejauh ini pihaknya telah menerima banyak telepon yang menanyakan makanan tersebut, termasuk telepon dari Jepang. Namun, hingga kini belum ada seorang pun yang mau menghambur-hamburkan uang untuk mencoba menu mahal itu.

Source »

Inilah Aktivitas Manusia Selama 24 Jam


Manusia diciptakan Tuhan dengan keunikan yang sangat luar biasa di banding dengan makhluk yang ada di muka bumi ini. Menurut hasil penelitian ilmu kedokteran, jika seseorang dewasa dengan bobot tubuh rata-rata, maka selama 24 jam ia memiliki sejumlah kesibukan pada anggota tubuhnya :

  1. Jantung berdenyut 103.689 kali;
  2. Darah menempuh perjalanan 168.000.000 mil;
  3. Bernafas sebanyak 23.040 kali;
  4. Menghirup udara sebanyak 483 meter kubik;
  5. Benar 1,5 kg makan;
  6. Meminum 3,5 liter cairan;
  7. Berkata-kata sebanyak 25.000 kata (termasuk kata-kata yang tidak perlu diucapkan);
  8. Menggerakkan 750 otot;
  9. Kuku bertumbuh 0,00012 cm;
  10. Sel otak sebanyak 7.000.000 terus bekerja.
source

Joe Kittinger, Manusia Tercepat di Dunia


Joe Kittinger, Manusia Tercepat

Apakah ada manusia tercepat ?Pada tahun 1960 Joe Kittinger terlibat dalam proyek rahasia Escelsior III. Joe kittinger adalah seorang angkatan udara di Amerika dia diterbangkan dengan menggunakan balon khusus setinggi 31 km kemudian dia diterjunkan dengan membawa parasit dan dalam waktu 4 menit Joe kittinger berhasil mencapai kecepatan 1 Mach dia bisa dikatakan sebagai satu-satunya manusia tercepat di dunia yang bisa mencapai kecepatan 1 Mach (1 kali kecepatan suara sekitar lebih dari 700 km/jam) tanpa dibantu kendaraan/alat pemercepat.

http://unik.bertuah.info/2012/02/joe-kittinger-manusia-tercepat.html#ixzz1v2j9cA7J

Karena Kasihan, Suster Bunuh 16 Pasiennya



Dua orang suster pria di Uruguay didakwa atas kasus pembunuhan 16 orang pasien lanjut usia. Menurut pengakuan keduanya, mereka membunuh atas dasar belas kasihan kepada para pasien penderita penyakit berat.

Dilansir CNN, 20 Maret 2012, seorang di antaranya didakwa atas lima pembunuhan, seorang lainnya membunuh 11 orang. Menurut hakim Rolando Vomero, Marcelo Pereira, 38, dan Ariel Acevedo, 49, mengaku melakukan semuanya sendiri dan sadar betul apa yang mereka perbuat.

Menurut pengacara, kedua suster, masing-masing berusia 39 dan 46 tahun, membunuh karena tidak ingin melihat pasien mereka menderita. "Klien saya melakukannya dengan sadar. Di hadapan hakim dan jaksa dia mengaku melakukannya karena rasa kasihan," kata pengacara Santiago Clavijo.

Pembunuhan ini terjadi di rumah sakit Maciel dan La Espanola di Montevideo. Salah seorang tersangka bekerja di bagian bedah syaraf, seorang lainnya di bagian kardiologi. Pembunuhan terungkap setelah ditemukannya kematian yang mencurigakan selama beberapa minggu di dua rumah sakit tersebut.

Berdasarkan bukti-bukti, keduanya kemudian ditahan. Seorang suster wanita juga ditahan, karena diduga sebagai kaki tangan. Penyidik mengatakan, suster itu membunuh pasiennya dengan menyuntikkan morfin dosis tinggi atau dengan memasukkan udara di aliran darah mereka.

Sebuah koran lokal, dilaporkan Reuters, menuliskan bahwa kedua suster ini diduga juga berada dibalik kematian 200 pasien lainnya.

Source »

Di Tokyo, Dijual Roko Tanpa Asap


Japan Tobacco, Inc, mulai menjual rokok jenis baru yang tidak melepaskan asap, tetapi reaksi dari perusahaan-perusahaan penerbangan besar Jepang dan Japan Railways pada penggunaan rokok baru untuk digunakan di transportasi publik bermacam-macam.

Seperti yang dikutip megindo.net dari mdn.mainichi.jp, rokok baru tersebut, yang dijual dengan nama "Zero Style Mint", menggunakan berbagai selongsong, masing-masing berisi daun tembakau, yang diatur di dalam rokok dan dihisap. Satu pak dengan dua selongsong dijual seharga 300 yen. Saat ini, rokok tersebut hanya dijual di Tokyo, namun berdasarkan seberapa baik penjualannya, rokok tersebut mungkin akan tersedia di seluruh Jepang. 
Rokok Tanpa Asap Dijual Di Tokyo
"Mereka terjual dengan baik. Beberapa orang telah membeli beberapa pak sekaligus, dan mereka tampak seperti akan kehabisan sebelum hari penjualan selesai. Sejak pertama kali diumumkan akan dijual, ada juga banyak pelanggan menanyakan tentang rokok tersebut", kata salah seorang karyawan di sebuah toko rokok di Tokyo.

Meskipun rokok baru itu bisa digunakan di depan umum, telah menimbulkan pertanyaan lain. 

Seorang juru bicara dari Japan Airlines mengatakan, "Kami tidak memiliki keluhan dengan pelanggan yang menggunakan rokok tanpa asap, termasuk pada penerbangan internasional.

All Nippon Airways, telah mengambil sikap yang berlawanan. Juru bicara mereka mengatakan, "Rokok tidak berasap tidak dapat dihisap dalam penerbangan. Bahkan walaupun tanpa asap, benda itu masih rokok". 

Sikap dari East Japan Railway Co. dinyatakan sebagai, "Pada saat ini, kami tidak memiliki tujuan khusus yang melarang rokok tanpa asap". 

Central Japan Railway Co. sama-sama menyatakan penerimaan mereka terhadap rokok, dengan juru bicaranya yang mengatakan, "Kami tidak menganggapnya sebagai subjek kebijakan tidak-merokok kami. Namun, staf kami dapat turun tangan jika perlu untuk mencegah ketidaknyamanan penumpang lain".

Juru bicara dari West Japan Railway Co., mengatakan bahwa mereka belum memutuskan kebijakan, dan ada kemungkinan bahwa mereka tidak akan mengizinkan penggunaan rokok di kereta api mereka. 

Di antara pemerintah prefektur dan lokal, kecenderungan terhadap penerimaan rokok tanpa asap juga terlihat.

Di Chiyoda Ward, Tokyo, sebuah peraturan lokal melarang siapapun merokok di setiap jalan umum atau trotoar, tetapi seorang pejabat berkata, "Saat ini, rokok tanpa asap bukan merupakan subyek pada peraturan larangan merokok". 

Seorang lelaki yang membeli rokok tanpa asap di daerah itu merasa senang dengan rokok barunya, "Di masa lalu, saya harus membayar denda karena merokok di depan umum, tetapi dengan ini saya tidak perlu khawatir". 

Bahkan Prefektur Kanagawa, yang pada bulan April mulai menegakkan peraturan larangan merokok pertama di negara itu untuk fasilitas dalam ruangan seperti restoran, mengatakan bahwa rokok tanpa asap akan diizinkan. Sementara mereka yang merokok rokok biasa di berbagai kawasan bebas rokok akan didenda 2.000 Yen, orang yang menggunakan rokok tanpa asap akan ditinggalkan sendirian. 

Namun, tujuan sebenarnya dari prefektur tersebut adalah pengurangan penggunaan tembakau. "Bahkan jika rokok itu tanpa asap, mereka masih buruk bagi kesehatan. Saya berharap bahwa orang-orang akan benar-benar berhenti merokok", kata ketua kelompok kebijakan anti-merokok di prefektur tersebut.

Source »

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.