Artikel Terbaru :

Ternyata Parfum Berbahaya Untuk Kesehatan

Rabu, 25 April 2012

Parfum! Tak jarang orang menyukai aromanya. Namun siapa sangka, ternyata aroma dari wewangian itu beracun dan berbahaya bagi kesehatan.
Pengharum ruangan, penyegar udara, cologne, spray, sampo bahkan parfum yang dibuat dengan wewangian sintetis sebenarnya mengandung racun dan tidak baik bagi kesehatan, terutama untuk anak dan wanita hamil.
Parfum buatan pabrik biasanya mengandung phthalates, bahan kimia yang bisa menyebabkan kelainan hormon, cacat lahir, dan masalah reproduksi.
Ahli gizi gizi holistik dan naturopati, Michelle Schoffro Cook mengatakan terdapat 500 lebih bahan kimia berbahaya yang menjadi bahan dasar pembuatan wewangian di parfum.
Kebanyakan berasal dari bahan kimia sintetis yang diperoleh dari bahan petrokimia, dan telah terbukti mengandung neurotoxin, racun yang bisa merusak pembuluh darah atau syaraf otak.
“Hampir semua wanita, bahkan pria mengenakan parfum. Siapa sangka, banyak bahan kimia yang terkandung dalam parfum atau wewangian lain yang tak kalah berbahaya dibandingkan bahaya asap rokok,” ungkap Cook.
Nah, berikut tips lindungi diri dari bahan pewangi sintesis yang berbahaya:
1. Perhatikan produk berlabel fragrance atau parfume. Menurut Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan AS, istilah tersebut identik dengan phthalates tersembunyi.
2. Sebisa mungkin hindari penggunaan pengharum dan penyegar udara. Karena, produk-produknya biasanya mengandung bahan sintetis phthalates.
3. Carilah pewangi yang berbahan dasar tumbuhan atau 100R minyak essensial. Produk ini tidak sama seperti minyak wangi artifisial yang mengandung bahan kimia sintetik.
[palingseru.com]
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.