Artikel Terbaru :

21 Atlet Indonesia Sudah Lolos Olimpiade 2012

Selasa, 24 April 2012

Jakarta - Indonesia untuk sementara memastikan mengirim 21 atletnya ke Olimpiade musim panas mendatang di London, Inggris. Jumlah itu berasal dari enam cabang olahraga.

Dari 21 atlet tersebut lima dari cabang angkat besi, satu panahan, sembilan bulutangkis, empat renang, satu judo, dan satu atlet anggar.

Sebelumnya Indonesia memproyeksikan 11 cabang olahraga untuk Olimpiade 2012, tapi bola voli pantai dan layar gagal lolos kualifikasi. Tiga yang masih diharapkan lolos adalah dari tinju, atletik, dan panahan beregu.

"Kami memang menargetkan 29 atlet yang akan ikut Olimpiade 2012. Tetapi baru 21, sisanya masih menyusul," papar Erick Tohir, pemimpin kontingen Indonesia Olimpiade 2012 di kantor KOI, Jakarta, Selasa (24/4/2012).

"Mereka yang belum lolos masih akan mengikuti kualifikasi. Semua kami persiapkan sedemikian rupa karena tinggal 94 hari menuju London," sambungnya.

Selain persiapan untuk atlet, Erick mengatakan pihaknya masih membutuhkan dana. Oleh sebab itu, dirinya berharap pemerintah segera mencairkan dana yang sudah pernah diajukan sebesar Rp 26 miliar.

"Sebenarnya 26 miliar itu tidak cukup. Maka dari itu kami cari sponsor untuk mencari dana lagi sekitar 10 sampai 17 miliar. Jadi pemerintah bisa mencairkan awal Juni ini. Tapi itu berat, paling lambat. Kalau bisa awal Mei. Kalaupun bisa, mungkin ada dana yang dikurangi. Tapi ada konsekuensinya, tentunya persiapan atlet di sana berkurang.

"Hal ini sudah kami bicarakan dengan Menpora. Dia mendukung, tinggal birokrasinya. DPR juga sudah di tanda tangan. Cuma itu yang amat sangat kami khawatirkan. Kalau persiapan jalan terus," tukas dia.

Olimpiade akan dihelat 27 Juli sampai 12 Agustus. Empat tahun lalu di Beijing, China, kontingen Indonesia memperoleh satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

( a2s / roz ) 
http://sport.detik.com
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.