Artikel Terbaru :

Gol CR7 Membawa Kemenangan bagi El Real di Camp Nou

Minggu, 22 April 2012

Gol CR7 Bawa Madrid Bantai Barca 2 - 1
Barcelona - Real Madrid memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 dalam lawatan ke Barcelona. Sempat sama kuat 1-1, gol penentu kemenangan El Real dalam pertandingan tersebut dibuat Cristiano Ronaldo.

Di Camp Nou, Minggu (22/4/2012) dinihari WIB, Madrid unggul lebih dulu melalui Sami Khedira di menit 17. Barcelona harus menunggu lama untuk bisa menyamakan kedudukan, karena skor baru berubah jadi 1-1 di menit 70 lewat gol pemain pengganti Alexis Sanches.

Tapi kondisi 1-1 tersebut tak bertahan lama. Di menit 73, lewat sebuah serangan balik, Ronaldo berhasil memperdaya Victor Valdes dan mencetak gol yang mengubah kedudukan jadi 2-1.

Kemenangan ini melebarkan jalan Madrid untuk merebut gelar juara Liga Spanyol. Iker Casillas cs kini unggul tujuh angka atas Carles Puyol dkk, sementara La Liga Primera tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Skor 2-1 ini juga menandai kemenangan pertama Jose Mourinho di Camp Nou sejak mulai membesut Real Madrid. Buat Barca ini menjadi kekalahan pertama di kandang sepanjang musim ini.

Jalannya Pertandingan

Madrid lebih dulu punya peluang bikin gol melalui Ronaldo di menit kelima. Tendangan sudut Khedira disambut CR7 dengan kepalanya, bola yang mengarah ke tiang jauh ditepis Victor Valdes keluar lapangan.

Dua menit kemudian gantian Iker Casillas membuat penyelamatan gemilang. Dia keluar dari sarangnya untuk menghentikan laju Daniel Alves, yang berhasil mencuri bola dari kaki pemain bertahan El Real.

Gol Madrid! Tim tamu membuka keunggulan di menit 17 melalui Khedira. Dari tendangan sudut, Pepe berhasil menanduk bola ke arah gawang. Valdes masih bisa menepis si kulit bundar, namun gagal mengamankan dengan sempurna.

Carles Puyol tepat berada di tempat jatuhnya bola untuk bisa segera membuangnya. Namun belum sempat dia lakukan, Khedira lebih dulu menjulurkan kakinya untuk mencetak gol.

Memasuki menit 27 Barcelona punya peluang matang untuk menyamakan kedudukan. Berhadapan satu lawan satu dengan Casillas usai dapat umpan cantik dari Messi, sepakan Xavi tipis melebar.

Sebelum turun minum Madrid nyaris menggandakan keunggulannya melalui serangan balik yang lakukan Mesut Oezil. Mampu menusuk sampai kotak penalti, pesepakbola asal Jerman itu gagal mengumpan bola karena dihadang Javier Mascherano.

Di awal babak kedua Barcelona masih gagal menembus pertahanan Madrid. Permainan disiplin Sergio Ramos dkk sukses meredam agresivitas The Catalans.

Peluang pertama Barca di babak kedua ini baru datang di menit 68, saat tendangan Tello dari dalam kotak penalti melayang sangat jauh dari sasaran. Namun dua menit kemudian tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol penyama.

Baru hitungan detik masuk lapangan untuk menggantikan Xavi, Alexis langsung mencatatkan namanya di papan skor. Diawali kemelut di kotak penalti Madrid, dia akhirnya bisa menjebol gawang Casillas dari jarak dekat.

Namun kegembiraan publik Camp Nou tak bertahan lama karena dua menit berselang gawang Valdes kembali jebol. Dapat umpan terukur dari Oezil, Ronaldo dengan tenang memperdaya Valdes dan mengubah skor jadi 2-1.

Di menit terakhir pertandingan, Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya dalam laga tersebut. Dapat umpan dari sisi kanan, sepakannya di muka gawang justru membuat bola melayang tinggi.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes, Carles Puyol, Javier Mascherano, Adriano ('74 Pedro), Dani Alves, Sergio Busquets, Thiago, Xavi ('69 Alexis Sanchez), Andres Iniesta, Lionel Messi, Cristian Tello ('81 Fabregas)

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria ('74 Esteban Granero), Karim Benzema ('90 Higuain), Mesut Oezil ('89 Jose Maria Callejon)

( din / krs ) sport.detik.com
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.