Artikel Terbaru :

Apple Siap Pasarkan 'iPad Mini' Seharga Rp 2 Juta-an

Sabtu, 21 April 2012


Setelah sebulan merilis New iPad, beredar rumor Apple akan kembali merilis tablet barunya di penghujung 2012 nanti. Konon, 'iPad mini' dengan layar yang lebih kecil dari iPad saat ini akan dibanderol USD 249 hingga USD 299, sekitar Rp 2,2 juta sampai Rp 2,7 juta.

Tablet yang katanya diproduksi sebanyak 6 juta unit untuk bersaing dengan Kindle Fire besutan Amazon itu konon siap dipasarkan paling cepat kuartal ketiga tahun ini. Demikian kabar yang dilansir portal China NetEase yang diterjemahkan Kotaku.

Dikutip dari Mashable, Selasa (17/4/2012), laporan NetEase itu dilansir berdasarkan laporan dari 'media Taiwan' yang mengabarkan bahwa Apple akan menempatkan pabrik-pabriknya di kawasan itu, terutama Honhai Precision (Foxconn) dan Pegatron.

Laporan itu pun hadir setelah The Korea Times bulan lalu menulis, Samsung telah memasok Apple sebuah 'teknologi LCD baru berbasis LPS untuk iPad yang lebih kecil, kemungkinan 7,86 inchi. Sedangkan layar iPad saat ini masih 9,7 inchi.

Kabar ini ditanggapi skeptis oleh sebagaian pihak. Sebab, rumor tentang iPad yang lebih kecil sudah beredar lama sejak Apple memperkenalkan produknya awal 2010, dan belum pernah jadi kenyataan.

Pendiri Apple Steve Jobs juga skeptis dengan tablet 7 inchi. Menurutnya, ukuran tersebut terlalu besar untuk bersaing dengan smartphone, dan terlalu kecil untuk ukuran tablet. Alasan lainnya, Apple belum tentu mau mengkanibal harga iPad versi lebih besarnya demi memuluskan penjualan 'iPad Mini'.

Tablet dengan OS Windows 8 juga konon harganya tak akan jauh beda dengan harga iPad yang ada saat ini. Gangguan yang mungkin dirasakan Apple mungkin pada Kindle Fire yang menyasar segmen low-end.Namun dalam hasil penelitian, penjualan Kindle Fire di kuartal pertama tak begitu mempengaruhi penjualan iPad.

[sangatuniksekali.blogspot.com]
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.