Artikel Terbaru :

Usai Duel Seru dengan Stoner dan Pedrosa, Lorenzo Juara

Senin, 09 April 2012


AFP/Karim Jaafar

Losail - Kemenangan Jorge Lorenzo di Sirkuit Losail tidak didapat dengan mudah. Pebalap asal Spanyol itu harus berusaha keras memenangi duel dengan Dani Pedrosa dan Casey Stoner yang tampil tidak kalah bagus.
Pada balapan yang berlangsung Senin (9/4/2012) dinihari WIB, Lorenzo memulai balapan dengan baik. Posisinya sempat disalip Stoner dan kemudian disalip lagi oleh Pedrosa. Namun, pada akhirnya, Lorenzo berhasil kembali ke urutan terdepan untuk mengklaim 25 poin pertamanya musim ini.

Jalannya Balapan

Lorenzo yang menempati pole position memulai balapan dengan cukup baik. Ia berhasil mempertahankan posisinya, meski ditempel ketat oleh Stoner dan Dani Pedrosa.

Pedrosa yang start dari urutan ketujuh berhasil merangsek naik dan melewati Stoner. Ia pun berada di posisi kedua di belakang Lorenzo.

Namun, perlahan tapi pasti, Stoner berhasil menemukan kecepatannya. Setelah menyalip Pedrosa, pebalap asal Australia itu kemudian mengungguli Lorenzo dalam adu cepat di trek lurus.

Setelahnya, Stoner berhasil mempertahankan keunggulannya dengan baik. Ia mampu mengungguli Lorenzo dengan keunggulan 2,1 detik. Meski kemudian Lorenzo berhasil memperkecil selisihnya lagi menjadi 1,9 detik.

Duel tak kalah menarik terjadi di belakang ketiganya, yang mana melibatkan Andrea Dovizioso dan Cal Cruchlow. Keduanya dari tim Yamaha Tech 3.

Dovizioso yang start dari urutan enam mendapatkan perlawanan ketat dari sang rekan setim--yang start dari urutan ketiga. Dovizioso sempat berada di urutan keempat, namun Crutchlow berhasil menyalipnya di lap ke-17.

Sejak saat itu, Cructhlow tampak sulit untuk disalip oleh Dovizioso, kendati posisi keduanya tampak tidak terpaut jauh.

Sementara itu, Valentino Rossi mengalami nasib yang cukup sial. Start dari urutan 12, motor Rossi sempat menyasar keluar lintasan di lap-lap awal. Posisinya sempat turun, namun ia berhasil memperbaikinya dan berada di urutan kesepuluh setelah melewati Ben Spies.

Di barisan depan, keunggulan Stoner mulai mengendur seiring masalah yang tampak pada bannya dan juga motornya yang bergetar. Di belakangnya, Pedrosa berhasil menyalip Lorenzo untuk mengklaim posisi kedua. Tetapi, hal ini tidak berlangsung lama. Lorenzo kembali berhasil mengklaim urutan dua pada lap ke-19.

Tepat pada lap ke-20, Lorenzo akhirnya berhasil menyalip Stoner, dan dari sini pebalap Yamaha itu tampak tak terkejar. Ia berhasil menciptakan jarak sekitar 1,1 detik di depan peringkat kedua.

Sial bagi Stoner, setelah kehilangan posisi terdepan, ia kemudian disalip juga oleh Pedrosa. Juara dunia MotoGP tahun lalu itu pun harus puas mengakhiri balapan di urutan kedua.

=======

Lihat hasil balapan di sini.


( roz / mrp ) 
sport.detik.com/
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.