Artikel Terbaru :

Dortmund di Ambang Juara, Gladbach Bertekad Menghalanginya

Sabtu, 21 April 2012


FOTO:AFP/Patrik Stollarz
Dortmund - Cukup satu kemenangan lagi, maka Borussia Dortmund akan ditahbiskan menjadi juara Bundesliga Jerman musim ini. Tapi, Borussia Moenchengladbach bertekad menghalanginya.

Dortmund kini memimpin klasemen dengan keunggulan delapan angka atas Bayern Munich. Dengan tiga laga tersisa menuju akhir musim, Shinji Kagawa dkk. hanya tinggal butuh tiga poin lagi untuk menjadi juara.

Penentuan itu akan terjadi di Signal Iduna Park, Sabtu (21/4/2012) waktu setempat, di mana mereka akan menghadapi Gladbach, yang kini berada di posisi empat klasemen sementara. Tapi, bukan berarti Gladbach bakal memberi jalan begitu saja.

Dengan selisih satu poin di belakang Schalke, yang berada di posisi ketiga, Gladbach butuh poin penuh juga. Tujuannya, supaya mereka bisa finis di urutan tiga besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

"Tentu saja kita ingin finis di urutan tiga. Kami hanya tertinggal satu poin di belakang Schalke dan masih ada beberapa pertandingan lagi," ujar Marco Reus, pemain yang musim depan akan membela Dortmund, seperti dilansir AFP.

"Setahu saya, Dortmund sudah 99% menjadi juara. Selamat buat mereka."

"Tetapi, kami ingin mendapatkan tiga poin dan kami punya kesempatan besar untuk duduk di urutan tiga," tegas Reus.

Reus sendiri disebut sebagai lawan yang berbahaya oleh bek Dortmund, Neven Subotic. Bek asal Serbia itu bersyukur, musim depan Reus menjadi rekan mereka.

"Bermain melawannya adalah tantangan bagi pertahanan tim mana pun. Saya senang Marco akan bergabung dengan kami. Dia punya teknik bagus dan dia sangat cepat," ucap Subotic.

( roz / a2s ) 
sport.detik.com
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.