Artikel Terbaru :

Samsung: Kami Menguasai Pasar Tablet PC Indonesia

Rabu, 18 April 2012

Jakarta - Samsung memang melakukan penetrasi yang cukup kencang di pasar komputer tablet Tanah Air. Dengan cepat raksasa elektronik asal Korea Selatan itu menjadi raksasa. Apa rahasianya?

Memang, hanya dalam waktu singkat, nama Samsung langsung melejit di industri smartphone dan tablet PC Indonesia. Bahkan hingga kini mereka mengklaim menguasai penjualan komputer tablet berbasis Android.

"Saya tidak bisa menyebutkan angka soal market share, tapi yang jelas kita masih dominan untuk penjualan tablet di Indonesia," klaim Alven Desnecmen, Head Of Mobile Phone Marketing, Samsung Electronic Indonesia.

Kesuksesan Samsung memang bukanlah kebetulan belaka, tapi berdasarkan stretegi yang sudah direncanakan cukup matang. "Kita punya strategi yakni menciptakan produk terjangkau tapi dengan kualitas yang masih terjaga," kata Alven.

Menurut Alven strategi tersebut akan terus dipertahankan, terlebih lagi dengan pertumbuhan pengguna komputer tablet yang semakin melebar. Hal ini pun ia buktikan dengan meluncurkan Galaxy Tab terbaru dengan harga Rp 4 juta, padahal versi pertama tablet ini dibanderol sekitar Rp 6 juta.

Samsung pun menganggap hal ini sebagai salah satu langkah jitu mempertahankan posisinya di Indonesia. Sebab, pengguna komputer tablet diklaim semakin mengingkat, bahkan semakin beragam.

"Kalau dulu mungkin tablet itu hanya digunakan oleh profesional konsumer, tapi sekarang sudah lebih luas, malah sudah sampai ke korporasi," tandas pria yang pernah bekerja di Nokia itu.

( eno / ash ) 
http://inet.detik.com
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.