Artikel Terbaru :

Niue, Negara Pulau yang Amat Sangat Unik

Rabu, 14 Maret 2012




Negara yang terdiri dari satu pulau ini begitu unik, bukan hanya karena ukurannya yang mungil, namun memiliki banyak keunikan lain.

Niue (nggak tahu bacanya gimana), adalah sebuah negara pulau di Samudra Pasifik Selatan. Biasa dikenal sebagai "Rock of Polynesia" dan penduduk pulau tersebut menyebutnya "Rock" agar lebih singkat. Niue terletak di 2.400 kilometer (1.500 mil) timur laut dari Selandia Baru pada segitiga antara Tonga ke barat daya, dekat dengan Samoas di barat laut, dan Kepulauan Cook di tenggara. Luas lahannya hanya 260 kilometer persegi (100 sq mi) dengan penduduk sekitar 1.400 orang yang umumnya Polinesia.

Meskipun memiliki pemerintahan sendiri, Niue memiliki free-association dengan Selandia Baru, dan tidak memiliki kedaulatan penuh. Semua Niueans adalah warga negara Selandia Baru dan Ratu Elizabeth II adalah kepala Niue dari negara dalam kapasitasnya sebagai Ratu Selandia Baru. Kebanyakan hubungan diplomatik dilakukan oleh Selandia Baru atas nama Niue itu. 90-95% orang Niuean tinggal di Selandia Baru, bersama dengan sekitar 70% dari penutur bahasa Niuean.

Pada tahun 2003, Niue menjadi "WiFi Nation" pertama di dunia, di mana akses Internet nirkabel gratis disediakan di seluruh negeri oleh Pengguna Internet Society-Niue.

Lambang Negara
































Karena uang koin di sana!





INI YANG ANE PALING DEMEN!





 


Sumber : http://surgaberita.blogspot.com/2012/03/niue-negara-pulau-yang-sangat-unik.html#ixzz1p60hyGXJ

Share this Article on :

1 komentar:

rangka baja mengatakan...

wow, bagus sekali pulaunya. sepertinya semuanya masih sangat alami ya.

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.