Artikel Terbaru :

Schumi Tak Bermimpi Untuk Menang Besok

Sabtu, 17 Maret 2012


Pebalap Mercedes GP, Michael Schumacher, saat kualifikasi GP Australia, Sabtu (17/3/12).

ALBERT PARK - Michael Schumacher tampil impresif selama akhir pekan ini, dan mampu berada di urutan keempat saat kualifikasi GP Australia, Sabtu (17/3/12). Meskipun demikian, pebalap veteran asal Jerman ini tak mau berbicara tentang kemenangan pada seri pembuka Formula 1 musim 2012 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (18/3/12) nanti.


Memang, Schumi - sapaan Schumacher - sudah menarik perhatian para pecinta F1 sejak latihan bebas pertama hari Jumat. Dia secara konsisten berada di barisan depan, termasuk ketika menjadi pebalap tercepat pada latihan bebas kedua. Ini menunjukkan bahwa Mercedes GP sudah membuat langkah maju selama musim dingin.

Saya tak mau bermimpi terlalu muluk tentang kemenangan di balapan ini. Ya, kami di posisi keempat, tetapi ada para pebalap tangguh di depan
-- Michael Schumacher
Pada sesi kualifikasi tadi, Schumi dan rekan setimnya, Nico Rosberg, tetap memberikan penampilan yang menjanjikan. Bahkan pada Q2, Rosberg berada di posisi pertama sedangkan Schumi ketiga, sebelum mereka dikalahkan duo McLaren pada Q3, di mana Schumi berada di urutan keempat dan Rosberg turun ke posisi ketujuh.

Start dari barisan kedua, Schumi tentu punya peluang yang bagus untuk langsung menyodok ke depan. Akan tetapi, juara dunia tujuh kali F1 tersebut tak mau memikirkan tentang kemenangan, yang akan membuatnya mencatat kemenangan ke-92 sepanjang karier, karena dia hanya ingin fokus untuk tampil sebaik-baiknya.

"Saya tak mau bermimpi terlalu muluk tentang kemenangan di balapan ini," ujar mantan pebalap Ferrari tersebut. "Ya, kami di posisi keempat, tetapi ada para pebalap tangguh di depan.

"Kami hanya berharap semoga memiliki kesempatan untuk naik podium. Itu (kemenangan) sama sekali tidak realistis. Untuk menang dari posisi di mana kami berada... itu terlalu dini untuk membicarakannya."

Schumi menambahkan bahwa dia tidak terlalu terkejut dengan raihannya, di mana bisa lebih dekat dengan para pebalap di depan, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Menurutnya, McLaren tampil hebat pada Q3, dan sebaliknya Red Bull Racing masih kesulitan.

Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.