Artikel Terbaru :

Gareth Evans: 'The Raid' 100% Film Indonesia

Selasa, 20 Maret 2012

Gareth Evans (Gus Mun/detikhot)


Jakarta - Di tangan sutradara Gareth Evans, film 'The Raid' yang dibintangi Iko Uwais mampu menembus pasar film internasional. Meskipun sang sutradara lahir di Wales, ia menegaskan jika 'The Raid' seratus persen film produksi Indonesia.


"Kalau ada yang menganggap ini bukan film Indonesia, f**k off," ucapnya ketika ditemui usai press screening di FX Plaza, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012).

Gareth memiliki alasan mengapa ia bangga menuliskan 'indonesian movie' dalam setiap trailer dan bentuk promosi film bentuk promosi film 'The Raid' lainnya. Semua pemain yang terlibat di film tersebut adalah orang Indonesia, dana untuk produksi film tersebut juga berasal dari Tanah Air.

"Yang bule cuma saya dan DOP (Director of Photography)," ucapnya dengan bahasa Inggris.

Lalu, bagaimana awalnya sang sutradara terjun di industri film Indonesia?

Gareth awalnya membuat film dokumenter tentang silat di berbagai daerah di Indonesia. Ia kemudian bertemu dengan Iko Uwais di sebuah padepokan silat, hingga akhirnya mengajak Iko untuk menjadi bintang utama film 'Merantau' (2009).

"Gareth ini mungkin lebih Indonesia dari saya. Dia lebih tahu banyak tentang silat dibandingkan saya, dan dia membawa itu ke dunia luar," tambah produser Merantau Films, Ario Sagantoro.


Share this Article on :

2 komentar:

mr.azzahro fashion mengatakan...

rendah banget kamu evan,,good2

MR.AZZAHRO mengatakan...

Bang Evan saya suka kamu rendah hati banget,good

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.