Artikel Terbaru :

6 Teknik Berjabat Tangan dengan Professional

Selasa, 20 Maret 2012


Tidak seperti kata 'halo' atau 'apa kabar?', jabatan tangan bukan sekedar ritual untuk berkenalan atau bersopan santun. Cara menjabat tangan, bisa menggambarkan seperti apa pribadi Anda sebenarnya pada orang yang Anda temui dan merupakan faktor penentu kesuksesan saat interview pekerjaan atau bertemu klien. Jabat tangan dapat membentuk kesan pertama yang kuat. Hal ini juga merupakan sikap formal dalam kehidupan professional.
Gerakan jabat tangan yang kurang tepat bisa jadi salah satu penyebab Anda kehilangan kesempatan kerja. Berjabat tangan mungkin dianggap sebagai hal yang mudah, tapi sangat penting untuk menentukan kesuksesan karir Anda.
Agar meninggalkan kesan yang baik dan positif, ikuti tips 6 Teknik Berjabat Tangan dengan Professional berikut ini, seperti dikutip sheknows.

1. Jabat tangan biasanya dilakukan dalam posisi berdiri dan berhadapan. Hal ini berarti Anda menunjukkan rasa hormat. Jika sedang duduk, berdirilah saat akan berjabat tangan.

2. Jika akan duduk kembali di kursi, duduklah setelah orang lain mulai duduk.

3. Saat berjabat tangan, rapatkan jari-jari Anda dan eratkan genggaman. Letakkan jempol di atas tangan lawan jabat tangan Anda. Sedangkan jari-jari lainnya dilekatkan di telapak tangannya, lalu goyangkan dengan gerakan ke atas dan bawah sebanyak dua hingga tiga kali. Jangan terlalu keras dalam menggenggam tangan orang lain, tapi pastikan posisi tangan Anda mantab menggapai tangan lawan jabat tangan Anda.

4. Saat berjabat tangan kontak mata perlu dijaga dan berilah senyuman hangat. Hindari untuk melihat ke arah tangan saat berjabat tangan. Dengan saling menatap akan menunjukkan rasa percaya diri Anda.

5. Selama berjabat tangan, Anda bisa mengucapkan kalimat-kalimat singkat. Seperti ucapan selamat pagi atau siang.

6. Saat mengakhiri pertemuan, jangan lupa untuk kembali berjabat tangan. Hal ini merupakan tanda perpisahan dengan gaya profesional. 


Hindari gaya berjabat tangan yang salah 


1. Lemas dan tangan yang lembab. Kondisi tersebut dapat memudahkan tangan lepas dari cengkeraman. Maka dari itu, sebelum berjabat tangan, pastikan tangan Anda kering.

2. Hanya menggunakan jari-jari saat menggenggam tangan lawan jabat tangan Anda. Jika melakukan jabat tangan dengan gaya seperti itu, Anda akan dianggap tidak menghormati lawan jabat tangan Anda dan menimbulkan kesan bahwa Anda jijik memegang tangannya.

 kesalahan dalam bejabat tangan

3. Berlebihan saat menggoyangkan tangan lawan jabat tangan Anda.


4. Berjabat tangan sangat cepat dan hampir tidak menyentuh lawan jabat tangan Anda.


sumber

Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.