Artikel Terbaru :

FBI Minta Tolong Google Karena Gagal Buka Ponsel Android

Kamis, 22 Maret 2012


Ilustrasi (arsh technica)

Lembaga intelijen Amerika Serikat, Federal Bureau Investigation (FBI), ternyata kesulitan kala ingin membuka sebuah smartphone Android. Mereka bahkan sampai meminta bantuan Google untuk membuka handset tersebut.

FBI cabang San Diego awalnya menyita ponsel Android Samsung yang diduga dimiliki Dante Dears. Dante adalah pendiri geng bernama Pimpin Heroes Daily. Dia keluar masuk penjara dan kembali tersangkut sebuah kasus.

Agen FBI menyita ponsel yang diduga milik Dante. Unit forensik komputer FBI pun beberapa kali mencoba membuka ponsel Android tersebut yang dikunci dengan lock pattern, berupa lingkaran-lingkaran yang mempunyai pola tertentu untuk membukanya.

Dante membantah ponsel tersebut adalah miliknya sehingga ia tidak mau membukanya. FBI berupaya membongkar kasus kejahatan di mana dia diduga memperdagangkan perempuan untuk prostitusi.

Upaya FBI membongkar ponsel tersebut berkali-kali malah membuat ponsel tersebut tidak bisa dibuka sama sekali. Google pun diminta mengungkap semua informasi di ponsel tersebut seperti account login dan password.

Google tidak menjelaskan secara mendetail bantuan apa yang mereka berikan kepada FBI. Dikutip dari PCMag, Kamis (15/3/2012), raksasa internet ini hanya berjanji membantu otoritas jika diminta.

"Seperti semua perusahaan yang patuh kepada hukum, kami patuh dengan proses hukum yang valid. Kapanpun kami menerima permintaan, kami memastikan permintaan tersebut memenuhi semangat hukum sebelum mematuhinya," kata Google.

sumber
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.