Artikel Terbaru :

Bukan Hari yang Baik Bagi Alonso

Sabtu, 17 Maret 2012


Detiksport/Resha Pratama
Melbourne - Gagal menyelesaikan kualifikasi bukanlah hal yang bagus untuk mengawali akhir pekan ini. Begitulah yang terjadi pada driver Scuderia Ferrari, Fernando Alonso.


Alonso beserta Ferrari memang mengawali Sabtu (17/3/2012) memang dengan tidak baik. Mereka hanya menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga di urutan ke-15 (dan Felipe Massa di urutan ke-18).

Performa itu pun seakan menular ke sesi kualifikasi atau hanya sebuah ketidakberuntungan ketika Alonso tengah menggeber F2012 di tikungan pertama pada Q2, seketika mobilnya terpelintir dan menyasar gravel. Alhasil pebalap Spanyol itu harus menyudahi kualifikasi lebih cepat.

Pada balapan besok pun Alonso harus puas memulainya dari grid ke-12., Tentu bukanlah posisi start yang baik untuk juara dunia dua kali itu.

"Saya pikir saya menyentuh rumput dan sialnya di sana ada gravel. Anda terhenti di sana dan selesailah kualifikasi," keluh Alonso usai saat menghadiri sesi wawancara dengan TV dan Radio di area Paddock yang juga diikuti Detiksport.

"Saya pikir kami mungkin bisa lebih baik lagi, mungkin di 10 besar," sambungnya.

Lebih lanjut Alonso pun lantas mengkritik F2012 yang memang belum bisa menandingi kecepatan McLaren Mercedes ataupun Red Bull Racing. Menurutnya 'Kuda Jingkrak' harus banyak melakukan perubahan jika ingin bersaing memperebutkan titel juara musim ini.

"Apa yang kami butuhkan sekarang adalah bisa mencapai top speed. Kami sedikit terlalu lambat saat ini. Kami tidak cukup cepat," ujarnya.

"Kami butuh perubahan segera jika kami ingin bertarung memperebutkan gelar juara. Kami harus bereaksi," pungkasnya.

Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.