Artikel Terbaru :

10 Produk Tiruan Apple Buatan China Terbaik 2011

Senin, 12 Maret 2012


10 Produk Tiruan Apple Terbaik di 2011
Pasar gadget China bukan saja penuh dengan produk-produk buatan lokal yang dijual dengan harga murah, tapi juga penuh dengan barang bajakan. Salah satu yang paling populer tentu saja produk-produk dengan logo Apple.

iPhone, iPad juga iPad palsu bisa dengan mudah dijumpai di China. Bahkan sebelum iPad 2 rilis 2011 lalu, tiruannya telah beredar di China yang memiliki tingkat kemiripan sangat tinggi dengan iPad 2 asli. Tak hanya produk-produk Apple, produsen aksesoris China juga punya segudang ide untuk menciptakan berbagai gadget dengan logo Apple yang bahkan tidak ada versi aslinya.

Dari situs MicGadget, kami berikan pada Anda 10 tiruan produk Apple paling inovatif yang beredar di pasar China di 2011 kemarin.

1. Apple Speakers
Sepasang USB Speakers dengan logo Apple ini pertama kali muncul di pasar gadget China 2011 lalu. Desainnya cukup menawan dengan warna putih khas Apple. Tapi asal Anda tahu, speaker ini dibuat dengan bahan plastik bukan aluminum seperti produk-produk Apple asli.


2. USB iHub
iHub adalah sebuah USB hub berukuran kecil yang memiliki 4 port. Sekilas Anda berpikir aksesoris ini pasti dibuat Apple untuk MacBook atau iMac. Tapi tentu saja bukan karena Apple juga tidak memiliki produk yang tersedia dalam warna hitam dan putih ini. iHub pertama kali dipasarkan oleh situs Micgadget tapi seminggu kemudian situs yang memberitakan semua perkembangan teknologi di China itu menerima teguran dari Apple untuk tidak lagi memasarkan iHub karena dinilai melanggar hak cipta Apple.



3. Smart Cover untuk iPad
Smart Cover adalah aksesoris wajib untuk iPad 2 meski harganya tidak terbilang murah. Karena alasan harga itulah kemudian beredar Smart Cover palsu di China yang sebenarnya hanya terpaut $5 lebih murah dari Smart Cover asli. Dengan harga itu Anda akan mendapatkan sebuah smart cover palsu yang memiliki bau menyengat, tidak bisa menempel sempurna di display iPad 2 dan setiap komponennya mudah lepas sehingga Anda harus merakitnya kembali. Uniknya, Smart Cover palsu ini juga memiliki 15 magnet seperti aslinya sehingga mampu unlock iPad screen saat dibuka.

Smart Cover Knockoff



4. Apple Store
Ya, selain produ-produk tiruan Apple, China juga memiliki Apple Store palsu. Bukan hanya satu buah, tapi pihak berwenang China telah menemukan setidaknya 22 Apple Store palsu yang tersebar di seluruh daratan China. Retail store itu didesain dan didekorasi mirip Apple Store asli dengan logo Apple berukuran bersar dipasang di bagian depan toko. Isi dari toko itu juga hanya menjual produk-produk Apple seperti iPhone, MacBook, iPad dan aksesorisnya. Tidak diketahui dari mana datangnya produk-produk tersebut tapi tidak menutup kemungkinan Apple Store palsu juga menjual barang-barang palsu.



5. iPhone 5
Sementara publik di seluruh dunia masih menunggu rilis iPhone 5, pasar smartphone China telah memiliki tiruannya. Dengan menggunakan berbagai bocoran tentang hardware iPhone 5, smartphone terbaru dari Apple versi China ini dirilis dengan ketebalan hanya 7mm dan dilengkapi stylus, tentu saja tanpa iOS.





6. iSD Card Reader untuk MacBook Air 11 inci
iSD adalah sebuah USB card reader yang didesain elegan lengkap dengan logo Apple. iSD ini dibuat untuk aksesoris MacBook Air 11 inci yang memang tidak memiliki built-in SD card reader. Hmm, jika saja para pengacara Apple bisa menemukan produsen iSD card ini pasti sekarng produsen tersebut telah menerima surat gugatan pelanggaran hak cipta dari Apple…


7. Situs Apple
Bukan hanya Apple Store, China juga bisa dan berani membuat situs Apple tandingan. Dimiliki oleh sebuah perusahaan game online Giant Network, situs yang memiliki desain mirip dengan situs resmi Apple ini dibuat untuk mempromosikan game terbaru mereka Zhentu 2. Bisa dipastikan situs tersebut dibuat menggunakan template situs resmi Apple.com. Dengan menggunakan dalih tidak untuk menjual produk-produk Apple, situs ini juga tidak menggunakan logo buah apel melainkan sebuah pir yang tergigit di ujungnya :D



8. Apple Sneakers
Bahkan sneaker-pun menggunakan logo Apple! Meski secara langsung Anda bisa melihat kalau produk ini bukan buatan Apple tapi saat memakainya pasti ada kesan keren. Sepatu-sepatu ini dijual di pasar China dengan harga hanya $5 dan diperuntukkan bagi perempuan karena hanya tersedia dalam ukuran kecil. Tertarik?



9. iPad 2
Seperti produk Apple lain, China juga memiliki tiruan iPad 2. Sekilas Anda tidak akan mengenali perbedaan iPad palsu ini dengan aslinya. Tapi tentu saja barang-barang palsu yang beredar di China memiliki kualitas sangat buruk. iPad 2 palsu versi China ini dijalankan oleh prosesor 1.2GHz Cortex A8, menggunakan RAM 1GB, internal storage 4GB, memiliki sebuah SD card reader, optional 3G, kamera belakang 3MP, kamera depan 2MP, display berukuran 9.7 inci (1024 x 768), HDMI output dan bisa dipilih model yang menjalankan Android 2.3 Gingerbread atau Honeycomb. Tablet palsu ini bekerja dengan mengandalkan baterai berdaya besar 7.600mAh.



10. AirBook
Seperti ingin membingungkan konsumen, si produsen menamai produk ini sebagai AirBook yaitu tiruan MacBook Air. Dimensi laptop ini sangat menyerupai MacBook Air dengan desain tipis dan ringan plus logo Apple yang menyala. Laptop ini menjalankan Windows 7 OS dan dijual dengan harga $499 saja.




Sumber : http://surgaberita.blogspot.com/2012/01/10-produk-tiruan-apple-terbaik-di-2011.html#ixzz1otg1xpzL
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.