Artikel Terbaru :

Bermain Game dapat Dikontrol dengan Mata

Kamis, 08 Maret 2012


Tak lama lagi, bermain game bisa dilakukan dengan menggerakkan mata. Terlihat lucu atau menakutkan? Yang jelas, ini akan menjadi sebuah terobosan unik di dunia gaming. 


Tobii, perusahaan dengan spesialisasi mengembangkan teknologi eye-trackingatau pengontrol menggunakan mata, memanfaatkan ajang pameran teknologi CeBIT untuk memamerkan software terbaru mereka, Tobii IS-2 Eye Tracker. 

Disebutkan juru bicara Tobii, teknologi yang mereka ciptakan itu kini lebih responsif dan bisa digunakan di lebih banyak perangkat, mulai dari laptop, ponsel hingga perangkat game. 

Dilansir ZDnet, Rabu (7/3/2012), Tobii memanfaatkan dua proyektor infrared untuk menerangi pupil mata si pengguna serta dua kamera kecil untuk merekam gerakan mata. 

Data ini selanjutnya diteruskan ke prosesor komputer, mengeluarkan data berupa posisi mata, ukuran pupil dan tatapan si pengguna yang kemudian diterjemahkan sebagai kontrol gerakan.


Sumber : http://surgaberita.blogspot.com/2012/03/wow-main-game-bisa-dikontrol-dengan.html#ixzz1oX8IbgF7
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.