Artikel Terbaru :

Pep : "Mustahil Samai Sir Alex "

Minggu, 29 Mei 2011

ReutersLondon - Pep Guardiola sudah meraih begitu banyak kesuksesan di Barcelona. Mungkinkah dia bisa menyamai Sir Alex Ferguson yang bertahan hingga 25 tahun di Manchester United? Menurut Pep, tidak.

Pep memang baru tiga tahun menukangi Barca. Namun, dalam tempo yang cukup singkat ini, dia bisa dibilang sudah sangat sukses. Total sudah sepuluh trofi dia persembahkan buat Azulgrana. Terakhir, pria 40 tahun ini memberikan trofi Liga Champions usai mengalahkan MU 3-1 di final, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB.

Kalau catatan kesuksesan itu bisa dipertahankan, tentu ada peluang kerjasama Pep dan Barca terus berlanjut. Sampai kapan? Tak ada yang tahu. Tapi, Pep merasa tak akan menyamai Ferguson mampu bertahan hingga 25 tahun di satu klub.


"Di Inggris itu bisa 25 tahun, di Spanyol itu mustahil," kata Pep, seperti dikutip Soccernet.

"Itu adalah cara yang berbeda. Buat dia, jadi manajer selama 25 tahun dan membentuk tim baru dan tim baru yang dia miliki adalah sesuatu yang saya kagumi. Saya tahu itu sulit," tambahnya.

Pep merasa kesuksesannya tak akan bisa dilepaskan dari performa ciamik yang ditampilkan anak buahnya. Kalau tak punya pemain sekelas Lionel Messi cs., dia merasa sulit untuk bisa sesukses sekarang.

"Kalau Anda memainkan sepakbola ini (seperti Barcelona), Anda membutuhkan pemain-pemain ini. Di klub lain, mungkin saya akan punya masalah untuk menemukan pemain-pemain seperti ini," tegas mantan pemain AS Roma dan Brescia ini.

"Saya merasa terhormat punya pemain-pemain ini. Setiap orang telah bekerja ke arah ini. Kami sangat senang. Tapi, saya harus melihat ke diri saya. Saya senang bisa di sini sebagai pelatih mereka. Tapi, ini bukan pekerjaan mudah," bebernya.

Pep juga memastikan dirinya akan tetap di Barca musim depan. Pernyataan ini untuk membantah spekulasi dia akan hijrah ke Chelsea, yang baru saja memecat Carlo Ancelotti.

"Saya akan mengatakannya lagi. Saya punya satu tahun lagi dalam kontrak saya dan saya berniat untuk menjalaninya," tandasnya.
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.