Artikel Terbaru :

Full Review Mortal Kombat

Kamis, 26 Mei 2011


Cerita bermula saat event Mortal Kombat: Armageddon hampir usai, ketika hampir semua kombatan mati dan yang tersisa tinggal Raiden dan Shao Kahn. Raiden yang sudah tidak berdaya dan akan segera dibunuh oleh Shao Kahn tiba-tiba mengirimkan dirinya ke masa lalu saat Mortal Kombat pertama baru akan dimulai. Dan Raiden pun mendapatkan pesan bahwa dia harus mengulang semua kisah Mortal Kombat, mengubah semua yang telah terjadi. Semua kombatan pun masih hidup seperti dulu dan semua kisahnya akan dimulai kembali pada Mortal Kombat Reboot ini! Dimulai pada saat Shang Tsung sedang membuka turnamen Mortal Kombat pertama dan mengisyaratkan untuk mengalahkan siapapun yang menghadang para kombatan. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah akan sama seperti Mortal Kombat terdahulu, atau akan ada event yang berbeda setelah Raiden kembali ke masa lalu? Mari kita telusuri bersama-sama dalam Story Mode!!

Story: 9.0
Choose Your Kharacter:
Spoiler : 
Click this bar to view the full image.


Gameplay: 9.5
Gameplay Mortal Kombat kali ini kembali seperti jaman 2D dulu, dengan tempo yang agak cepat dimana karakter hanya bisa maju atau mundur saja, tidak ada Side-Stepping. Mengusung tema yang bisa dimainkan oleh para Casual ataupun Hardcore Gamer, Mortal Kombat hadir dengan gameplay lamanya yang telah dipoles menjadi sesuatu yang baru. Gameplaynya sangat mengalir dan frame rate nya pun stabil. Berikut adalah Layout Control dari Mortal Kombat:
Basic Controls:
A: Front Kick
B: Back Kick
X: Front Punch
Y: Back Punch
RB: Throw
LB: Tag
RT: Block
LT: Flip Stance
D-Pad: Move
LS: Move
Start: Pause
LT+RT: X-Ray Attacks

Advanced Controls:
Down+Y: Uppercut
Back+B: Sweep
Back+A: Pop Up
X or A While Grabbed: Throw Escape
Down, Forward+LB: Tag Attack
Down, Back+LB: Tag Assist

King of The Hill Controls:
Y: Invite Friends
X: Show Avatar Names
Back: Theatre/ Full Screen Toggle
B: Exit King of The Hill
Spoiler : 
Click this bar to view the full image.

New Features:
Fitur-fitur baru dalam pertarungan adalah Enhanced, Breaker dan X-Ray AttackEnhanced berguna untuk memperkuat Special Moves karakter, sama halnya seperti EX Moves dalam Street Fighter IV. Semua Special Moves memiliki versi Enhanced dan Enhanced membutuhkan 1 bar Power Meter. Caranya adalah setiap Special Moves ditambahkan tombol RT. Contoh: Bawah, Depan X+RT. Lalu yang kedua adalah Breaker. Breaker berguna untuk menghentikan serangan bertubi-tubi/combo yang dilancarkan lawan, dan seketika lawan akan terlempar ke belakang. Breaker membutuhkan 2 bar Power Meter. Cara mengeluarkannya setelah terkena serangan, tekan Forward+RT dan musuhpun akan terpental. Dan yang paling menarik adalah X-Ray Attack yang membutuhkan 3 bar Power Meter. X-Ray Attack sangat berguna dalam pertarungan, dimana saat melancarkannya, kalian akan disuguhkan semacam Scene yang menarik yang memperlihatkan tulang-tulang karakter lawan yang retak saat diserang. Setiap karakter memiliki X-Ray Attack yang berbeda-beda kondisinya. X-Ray Attack dapat dikeluarkan dengan menekan tombol RT+LT.
Spoiler : 
Click this bar to view the full image.

Finishing Moves:
Dan yang menjadi ciri khas Mortal Kombat sejak jaman dulu adalah FATALITY. Kali ini Fatality hadir lebih kejam dari seri-seri sebelumnya, setiap karakter memiliki 2 Fatality, Stage Fatality serta Babality. Jangan khawatir, Fatality sekarang ditaruh di Command List dan kalian pun bisa mem-pause game untuk melihatnya saat sudah memasuki fase FINISH HIM/HER, jadi tidak perlu menghapal atau mencari-cari lagi. Disediakan menu Fatality Training, dimana kalian bisa melatih Fatality setiap orang dan posisinya yang benar untuk mengeluarkannya. Yang paling unik adalah kembalinya fiturBABALITY, dimana lawan akan menjadi sesosok bayi lucu yang menangis merengek-rengek. Dan bukan hanya menjadi bayi, tapi ada animasi tersendiri bagi masing-masing bayi. Seperti Raiden yang takut tersambar petir ataupun Scorpion yang menangis menggebuk-gebuk tanah karena gagal mengeluarkan talinya.
Spoiler : 
Click this bar to view the full image.

Story & Arcade:
Disediakan menu Story Mode untuk menceritakan tentang kisah yang terjadi dalam dunia Mortal Kombat. Berbeda dengan Arcade, Story Mode dibagi dalam beberapa Chapter dan kita tidak bisa melakukan Fatality dalam Story Mode. Tetapi, hebatnya dalam Story Mode, antara Cutscene dan pertarungan tidak ada Loading sama sekali, semua berjalan begitu mengalir. Walaupun ada Story Mode, Arcade Ladder tetap tersedia dengan dua pilihan, Single Player ataupun Tag Team. Nah, dalam Arcade kalian bebas melakukan Finishing Moves yang kalian sukai. Dan puncaknya, kita akan menghadapi Sub-Boss Goro atau Kintaro dan Final Boss, Sang Emperor, Shao Kahn! Oh iya, perlu kalian ketahui, Stage yang tersedia dalam MK ini ada sebanyak 28 Stage! Dan ada 7 Stage yang bisa kalian gunakan untuk Stage Fatality. :o

Spoiler : 

Mini-Games:
Dan tidak lengkapnya rasanya Mortal Kombat kalau tidak disertai Mini-game. Mini-game yang bisa menghilangkan penat sejenak setelah bertarung cukup sengit. Disediakan 4 Mini-Game dalam Mortal Kombat terbaru ini. Dan keempat mini-game itu adalah Test Your Might, Test Your Sight, Test Your Strike, Test Your Luck. Test Your Might dan Sight sudah pernah muncul dalam seri MK terdahulu. Test Your Might mengharuskan kalian menekan semua tombol aksi untuk mengisi bar sampai pada batasnya dan menekan tombol Blocking untuk memecahkan objek yang bertumpuk. Test Your Sight untuk mengetes ketajaman penglihatanmu dalam kecepatan. Ada bola mata yang disembunyikan di dalam satu tengkorak, dan beberapa tengkorak kosong lainnya. Lalu, tengkorak itu diacak berputar-putar dan kalian harus menebak ada dimanakah bola mata tersebut. Test Your Strike, mirip dengan Test Your Might, hanya saja, kalian tidak harus menghancurkan semua objek. Lantas? Kita harus menghancurkan objek tertentu yang letaknya sangat menyulitkan dan disitulah tantangannya. Terakhir Test Your Luck, dimana kalian harus memutar suatu Roulette yang berputar Random. Roulette ini menentukan siapa lawan kalian dan kondisi apa yang akan kalian hadapi dalam satu pertarungan. Ada Headless Kombat yaitu bertarung tanpa kepala, lalu Upside Down, dimana kalian bertarung dalam posisi terbalik dan lainnya. Test Your Luck juga bisa dimainkan berdua loh!
Spoiler : 

Challenge Tower:
Ada Mode baru bernama Challenge Tower. Challenge Tower memiliki 300 Stage yang masing-masing stage nya memiliki persyaratan tersendiri untuk diselesaikan. Challenge Tower memiliki Tasks yang berbeda-beda dalam menyelesaikannya, tapi karakter yang kita gunakan telah ditentukan. Dan setelah menyelesaikan satu stage, kalian akan mendapatkan sejumlah Koin yang bisa digunakan dalam The Krypt ataupun mendapatkan hadiah lainnya. Dan jika kalian berhasil menyelesaikan Stage ke 300, Ed Boon menjanjikan hadiah yang setimpal atas kerja keras kalian, dan hadiah itu adalah
Spoiler : 

Training Mode:
Jangan salah loh! Dalam Mortal Kombat ini, Trainingnya sangat lengkap! Ada Tutorial yang betul-betul dasar untuk para pemula dari mulai maju, mundur hingga melakukan combo, lalu ada Fatality Tutorial, ada Free Practice dan ada juga Tag Team Practice. Betul-betul lengkap bukan?

Spoiler : 

The Krypt:
The Krypt kembali hadir dalam game ini. The Krypt pertama kali diperkenalkan dalam MK: Deadly Alliance, dimana dalam setiap Krypt tersedia berbagai hadiah yang menanti Anda. Tidak ada yang tahu apa hadiah yang ada di dalamnya. Setiap Krypt memiliki jumlah koin yang berbeda, tergantung dengan hadiahnya. Ada yang isinya Alternate Costume, ada yang isinya Secret Fatality dan lain-lain. Jika hadiahnya sangat berharga, maka harganya tentu akan sangat mahal! The Krypt terbagi 4 region yaitu Deadlands, Bloodmarsh, Hollow of Infestation dan Meadow of Despair. Semua yang telah kita beli, bisa kita lihat dalam Nekropolis. Dalam Nekropolis, kita bisa melihat Biography karakter dan juga Gallery. Dan Gallery pun berisi macam-macam, ada Character Art, Enivornment Art, Music dan Design. Desain Fatality juga bisa kita lihat loh!

Kombat Kode:
Kembalinya Kombat Kode saat memasuki layar loading juga membuat kita semakin nostalgia kepada game yang satu ini. Ada 6 kotak yang 3 masing-masingnya digerakkan oleh Player 1 dan sisanya Player 2. Kombinasi kode ini bisa menghasilkan sesuatu yang rahasia dalam pertarungan. Dan Hidden Kodes ini hanya berlaku untuk VS Mode.
Spoiler : 
Click this bar to view the full image.

King of The Hill:
King of The Hill adalah mode Online. Tapi ini bukanlah mode Online biasa, disini kita bisa memilih avatar dari para jagoan atau pun avatar kita sendiri untuk menonton pertarungan yang sedang berlangsung sambil menunggu giliran. Dan Avatar kita pun bersorak-sorai, bertepuk tangan, mengejek dan sebagainya untuk mendapatkan point.

Spoiler : 
Click this bar to view the full image.


Graphics: 9.0
Satu kata untuk grafisnya, MANTAP!! Grafis dalam game ini sangat-sangat mendetail. Pertama, dari karakter. Karakter memiliki bentuk tubuh yang detail dan juga kostumnya. Yang paling keren adalah sobeknya kostum atau bagian tubuh karakter yang begitu mendetail, sehingga terlihat bagian-bagian yang terbuka itu. Lalu Stage, Stage yang disajikan dengan sangat Memorable bagi kalian yang pernah memainkan seri Mortal Kombat terdahulu. Stage The Pit, Deadpool, Living Forest, Kahn's Coliseum dan beberapa stage lainnya, tampil begitu apik sehingga akan membawa kalian nostalgia ke masa keemasan Mortal Kombat dulu. Grafis Unreal Engine 3 dengan detail yang sangat baik. Emosi karakter pun terlihat dari raut wajahnya saat event berlangsung.

Sounds: 9.0
Voice Acting dalam Story Mode tampil sangat baik. Masing-masing Voice Actor memerankan karakternya dengan sangat menjiwai. Suara teriakan dan suara erangan-erangan karakter saat diFatality begitu kesakitan sehingga sangat nyata. Oh iya, suara TOASTY! atau WHOOPSY! juga kembali hadir dalam game ini yang sempat absen di beberapa game MK sebelumnya. Lip-Sync antara suara dan mulut juga sangat pas!
Spoiler : 


Overall: 9.0
Rasanya tidak berlebihan jika saya memberikan score 9.0 untuk game ini karena sepertinya hampir tidak ada Game-Fighting yang memiliki content lengkap seperti Mortal Kombat ini. Kita pantas berterima kasih pada seorang ED BOON, sang creator Mortal Kombat yang telah melahirkan dan membangkitkan kembali serial Game Fighting Legendaris ini. Karena tangan dinginnya-lah, Mortal Kombat bisa bertahan hingga hampir 20 tahun ini. Apalagi ini adalah SATU-SATUNYA Game Fighting buatan Developer Amerika yang tersisa. Sebuah game Reboot yang sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya dari seluruh dunia. Semua fitur-fitur barunya pantas diacungi 4 Jempol! Dari mulai Enhanced Moves, X-Ray Attacks, Challenge Tower, The Krypt, Story Mode hingga King of The Hill Modes. Begitu pula dengan Stage Fatality yang begitu EPIC ditampilkan. begitu memukau dan sangat keren! Dan rasanya hampir tidak mungkin Anda bermain Mortal Kombat tanpa percikan darah sedikitpun. Dan dengan inovasi yang begitu banyak ini,sepertinya layak kalau Mortal Kombat bisa menyabet gelar Fighting Game of The Year 2011! 2 Kata untuk game ini: FLAWLESS VICTORY!


Mortal Kombat Kollector's Edition
Spoiler : 
Click this bar to view the full image.


Mortal Kombat Tournament Edition:
Spoiler : 
Click this bar to view the full image.


Game Info:
Developer: NetherRealm Studios
Publisher: Warner Bros. Interactive Entertainment
Engine: Unreal Engine 3
Platforms: Xbox 360, Playstation 3
Release Date: April 19, 2011 [US & ASIA]
Genre: Fighting
Rating: Mature
Media: 1 DVD
NXE Installation: 6.8 GB
Wave: 11th
AP 2.5: NO

Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.