Artikel Terbaru :

Perpisahan Pahit Untuk Van der Sar

Minggu, 29 Mei 2011

Getty ImagesLondon - Final Liga Champions menjadi pertandingan terakhir Edwin van der Sar untuk Manchester United. Malang buat sang kiper, perpisahannya dengan The Red Devils berakhir dengan pil pahit.

Van der Sar sudah sejak beberapa bulan lalu menyatakan niatnya untuk menyudahi karir sebagai pesepakbola profesional. Alasan utama untuk memasuki masa pensiun adalah demi lebih bisa lebih dekat dengan istrinya, Annemarie, yang menderita sakit parah.

Di Liga Inggris kiper berusia 41 tahun itu menjalani laga perpisahan dengan manis. The Red Devils diantarnya meraih titel ke-19 dan memetik kemenangan 4-2 pada laga penutup musim di Old Trafford.


Tapi laga pamungkas sebenarnya untuk 'Setan Merah' adalah dinihari tadi, menghadapi Barcelona di final Liga Champions. Malang buatnya pertandingan perpisahan tersebut berakhir getir. MU gagal jadi juara setelah kalah 1-3.

"Kesempatan untuk memberikan catatan bagus di pertandingan akhir karir tak bisa selalu datang, tapi saya berterimakasih pada semua orang untuk semua memori dan kita akan bertemu lagi suatu saat nanti," sahut Van der Sar usai laga.

Van der Sar datang ke Old Traford pada tahun 2005 lalu setelah diboyong dari Fulham. Meski saat itu usianya sudah termasuk senja, Van der Sar ternyata tetap mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk 'Setan Merah'.

Jadilah dia masih berperan sangat besar dalam sukses yang didapat MU. Empat titel Premier League, satu Piala Liga, tiga Community Shield satu Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub jadi persembahan mantan kiper Ajax Amsterdam dan Juventus itu buat MU.

"Edwin telah menjadi pengabdi yang fantastis buat Manchester United, kami mendoakan yang terbaik untuknya. Dia menjalani karir yang fantastis dan dia punya karir yang hebat dengan banyak penghargaan dan saya pikir itu semua menunjukkan siapa dia," sanjung Sir Alex Ferguson di Marca.
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.