Bagimu, Minesweeper mungkin adalah peninggalan game kasual jaman dulu, tapi untuk sebuah tim yang terdiri dari penggemar setia, itu merupakan suatu adegan seru sebagai layaknya diadukan seperti pada daftar pemain CoD atau StarCraft.

Meskipun menjadi sebuah game yang familiar dengan Windows 3.1 dan XP, Minesweeper tetap mempertahankan sebuah komunitas yang berfokus di situs Authoritative Minesweeper: World Records and the Minesweeper Community, di mana bertugas sebagai penjaga nilai tertinggi untuk pemain di seluruh penjuru dunia.

Pemain dari Polandia, Kamil Muranski contohnya, saat ini adalah seorang pemain dunia dengan rank teratas, dan juga pemegang dari kebanyakan rekor-rekor game dunia. Juga sebagai tempat bagi para pemain Minesweeper yang saling bersaing untuk berjumpa, bertemu sapa, dan mendiskusikan pola taktik. Dan tahukah pada saat itu, tidaklah dilakukan dengan Facebook ataupun dengan sebuah forum; hanya dengan sebuah buku tamu! Seperti pada 1997 yang tak pernah terhentikan.

Sudah pernah diadakan turnamen yang diselenggarakan di Eropa Timur, dengan pemain teratas yang semuanya duduk di satu ruangan dan berhadapan satu sama lain.

Malah ada sebuah sesi tanya jawab menakjubkan pada sebuah topik di situs SPS jika kamu ingin lebih lanjut mengetahuinya.

Source