Assassin's Creed Revelation memang tetap menggunakan engine lawas serial AC yang dikenal sebagai Schimitar. Tetapi meskipun engine lawas, dengan adanya modifikasi pada seri Revelation, Schimitar menjadi semakin canggih dan mampu menyajikan berbagai efek visual.



Nuansa kota dalam Revelation menjadi semakin hidup dan "atmospheric" dengan adanya berbagai efek visual seperti kabut, uap panas, kabut, hujan, dan berbagai efek lainnya. Kemudian untuk menghilangkan berbagai efek anak tangga (aliasing) di layar dipergunakan teknik post-process anti-aliasing yang sangat baik, bahkan lebih baik daripada solusi FXAA yang digunakan dalam berbagai game belakangan ini karena solusi anti-aliasing dalam Revelation mampu menyapu berbagai aliasing tanpa mempengaruhi kualitas tekstur. Dalam game lain, FXAA akan memberikan blur ke tekstur. 

Selain soal kualitas gambar, AC: Revelation ternyata juga mendapat perhatian khusus di sisi kinerja. Kini versi PS3 menjadi relatif setara kinerjanya dengan versi Xbox 360 meski agak lebih rawan tearing di PS3. 



source