Kedatangan iDevice generasi terbaru sepertinya semakin dekat saja, informasi kedatangan iPad generasi ketiga pada tahun 2012 mendatang bisa jadi bukan hanya sebagai rumor belaka. Melalui Digitimes diketahui Apple telah merampingkan produksi iPad 2 pada akhir tahun ini untuk memberikan ruang bagi kehadiran iPad 3.

Copertino sudah melakukan pengurangan besar jumlah pasokan permintaan panel iPad 2 ke manufaktur partner seperti LG Display, Samsung Electronics dan Chimei Innolux. Dari jumlah sebelumnya sebesar 3 juta unit pada bulan September menjadi hanya 2.5 juta unit di bulan Oktober kemarin. Samsung tercatat masih memasok 2 juta unit panel 9.7 inci sementara Cimei telah menurunkan pasokannya dari 700 ribu unit menjadi 500 ribu unit saja pada bulan yang sama.

Bagi yang berencana membeli iPad 2 kedepannya tak perlu takut kehabisan stok, Apple masih punya cadangan banyak sampai saatnya iPad 3 dirilis pada tanggal yang belum diketahui. Apple mengkonfirmasi cadangan iPad 2 mereka masih surplus sekitar 4 hingga 5 juta unit, siap didistribusikan sewaktu-waktu.

Samsung dan Sharp sudah memulai proses membangun panel baru untuk perangkat generasi berikutnya. Menurut sumber yang sama, TPK Holding dan Wintek akan bergabung dengan tim produksi juga. Dengan dikuranginya permintaan panel Apple untuk iPad 2, mereka akan bisa lebih berkonsentrasi memproduksi panel baru iPad 3. Panel yang diketahui pengerjaannya lebih sulit dibanding sebelumnya, memiliki waktu yang lebih pastinya lebih menguntungkan. 2012 for iPad 3? Here we come!

source ]