Artikel Terbaru :

SBK 2011

Jumat, 17 Juni 2011

Platform : PS3 , Xbox 360 , dan PC.
Memasuki seri 2011 masih seperti biasa, tidak banyak perubahan drastis. Ini bukan pertanda developer-nya buruk, tetapi memang beginilah sifat game simulasi balapan yang keluar tiap tahun.

pemandangan yang sama dari tahun ke tahun


Sedikit intro mengenai SBK. Sebagai orang Indonesia, mungkin kita lebih sering mendengar seri balapan motor bergengsi MotoGP dibanding SBK. Walaupun keduanya balapan motor, tetapi motor yang digunakan dalam kedua kejuaraan berbeda. MotoGP menggunakan mesin motor yang diproduksi khusus untuk perlombaan tersebut. Ibaratnya, mirip dengan balapan Formula 1. Sedangkan SBK menggunakan motor yang diproduksi massal, namun motor tersebut kemudian dimodifikasi, tune-upulang, dan sebagainya untuk diikutkan dalam perlombaan.
Kembali ke game. Jika anda baru memulai bermain game moto-racing, khususnya SBK 2011, anda akan merasakan sulitnya mengendalikan motor di arena balapan. Pada installment kali ini, pilihan tingkat kesulitan semakin disederhanakan: low simmedium sim, dan full sim. Tidak ada lagi opsi spesifik untuk mengatur bantuan simulasi. Walaupun sudah menggunakan low sim, pemain pemula akan tetap merasa kesulitan. Tetapi bagi pemain yang sudah biasa bermain SBK, formula gameplay-nya langsung bisa dirasakan karena tidak terdapat banyak perubahan.

tidak banyak pilihan di settingan simulasi
Seri tahun ini terasa lebih fokus pada aspek simulasinya. Dari kontrolnya, kita bisa melihat motor yang oleng saat berbelok dengan tidak mulus. Motor juga bisa jatuh jika berbelok terlalu tajam. Kontrol motor di SBK 2011 sedikit diperbaiki menjadi lebih stabil dibanding seri sebelumnya, sehingga tidak banyak oleng. Dengan latihan yang serius, pemain bisa melakukan belokan yang mantap sama seperti aslinya, bahkan dalam mode full sim sekalipun.
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.