Artikel Terbaru :

Portal 2

Jumat, 17 Juni 2011

Publisher:Valve Software
Developer:Valve Software
Release Date:19 April 2011
Genre:Puzzle
ESRB:

 Platform                   : PC , Xbox 360 ,dan PS3.
Portal 2 merupakan sekuel dari game puzzle rilisan Valve yang cukup memutar otak gamer. Ber-settingbeberapa tahun setelah seri pertamanya, menampilkan berbagai misi yang mesti diemban gamer, dengan berbagai mekanisme gameplay baru yang sangat berbasis ilmu fisika, demi menyamai atau bahkan melebihi kecerdasan sang AI Overlord dari Aperture Science, GLaDos.
Portal 2 merupakan salah satu sukses yang mampu diraih Valve di dunia gaming pada saat ini. Game itu sendiri telah sering meraih predikat sebagai game terbaik dari berbagai situs. Hebatnya, predikat tersebut bahkan bukan hanya untuk tahun ini, ada juga beberapa situs yang dengan beraninya menyatakan Portal 2 sebagai salah satu game terbaik untuk sepanjang masa. 


Mari mengenang Portal pertama. Dirilis per tahun 2007 silam sebagai bagian dari Orange Box, game tersebut cukup singkat. Puzzle cerdas yang dikemas dengan mekanisme first-person-shooter, dan menceritakan sebuah riset sains yang berbuah bahaya dengan alunan humor nan gelap. Game yang sebenarnya tak butuh sekuel, namun Valve melakukan langkah yang berbeda. Dan hasilnya, sangat bagus.
Sisi sangat positif dari game ini adalah mode single-player dan co-op yang menarik. Juga hadirnya skenario yang lucu, sekaligus voice acting mantap yang bakal membuat gamer selalu tersenyum sepanjang game. Dan inti gamenya yaitu tantangan berupa puzzle-puzzle kreatif yang pada akhirnya pasti bisa dipecahkan oleh gamer, walau susahnya minta ampun sekali pun.
Tak ada kekurangan dari game ini, rasanya. Kecuali jika gamer tak menyukai tantangan berbasis puzzleatau gameplay sangat menuntut otak gamer untuk berputar, karena ini sudah pasti bukanlah game untuk kalian. Bakal terasa sangat sulit bagi gamer yang belum pernah memainkan game seperti ini, namun mereka tetap bisa mempelajari gameplay-nya secara perlahan berkat desain yang baik dariPortal 2.
Gameplay - 9,5 
Gamer bakal berperan sebagai seorang ‘tikus percobaan’ yang diperangkap oleh komputer edan bernama GLaDOS dalam sebuah lingkungan bernama Aperture Laboratory, membuat kalian mesti memecahkan berangkai-rangkai puzzle yang sangat memanfaatkan ruang & bangun dari tiap stageyang mesti gamer jalani. Satu-satunya ‘senjata’ kalian merupakan portal gun, sebuah alat yang hasil tembakannya menciptakan dua sisi dari sebuah portal.
Jadi, gamer dapat menembakkan portal berwarna biru ke sebuah tembok, dan portal berwarna oranye ke langit-langit. Jika kalian berjalan memasuki portal berwarna biru di tembok, maka gamer bakal jatuh dari portal berwarna oranye di langit-langit. Yep, dasar-dasar ilmu fisika bakal sangat berpengaruh di game ini.
Jika gamer mengarahkan tembakan laser ke portal oranye, ujung tembakan tersebut akan keluar dari portal biru, dan kalian pun dapat mengarahkan tembakan tersebut menuju ke sebuah sensor demi mengaktifkan pintu keluar dari stage tersebut. Gamer juga dapat menggunakan portal gun untuk menyeberangi sebuah celah, atau merangkaikan berbagai tembakan laser dari satu ruang ke ruang lain.
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.