Artikel Terbaru :

Back To The Future : The Game

Jumat, 17 Juni 2011

Publisher:Telltale Games
Developer:Telltale Games
Release Date:Desember 23, 2010
Genre:Adventure
ESRB:

Platform                    : PC
Bagaikan sebuah tradisi bahwa video game hasil adaptasi film yang selalu terpuruk dan tradisi ini sudah berjalan cukup lama. Namun kali ini Telltale Games berhasil memecahkan tradisi tersebut melalui Back to the Future: The Game. Meskipun studio tersebut baru merilis episode yang pertamanya, ‘It’s About Time’, namun episode tersebut sudah memberikan indikasi bahwa game ini memeliki cerita yang pantas disandangkan dengan trilogy orisinalnya.


Cerita episode pertama dimulai beberapa bulan setelah Part III berakhir setelah Doc Brownmenghilang. Suatu saat ketika Marty McFly mencoba untuk menjaga barang kepemilikan Doc sebelum dijual pada sebuah lelang, tiba-tiba DeLorean kembali secara otomatis. Menggunakan mesin waktu berbentuk mobil tersebut Marty berpetualang ke Hill Valley di era yang berbeda untuk mencari Doc. Pada akhir episode pertama ini kamu akan menemui cliffhanger yang akan membuat kamu tidak sabar akan kelanjutannya. Sayangnya karena dibagi menjadi lima episode, game ini dapat diselesaikan dengan cepat sekitar 2 sampai 3 jam.
BTTF adalah game puzzle yang menggunakan mekanisme point and click. Kamu akan menggerakan Marty untuk memecahkan berbagai puzzle yang sederhana. Untuk memecahkan puzzle kamu dapat melakukan interaksi dengan benda disekitar, berbicara dengan orang, melakukan investigasi atau menggunakan benda yang terdapat pada inventory kamu. Telltale Games juga menambahkan sebuahhint system yang sangat membantu tetapi tidak memberi terlalu banyak, sehingga kamu tidak akan merasa buntu pada saat memecahkan beberapa puzzle yang sulit.
Skema kontrol yang diterapkan cukup sederhana, yaitu menggunakan tombol WASD untuk menggerakan Marty dan mouse untuk melakukan interaksi dengan benda. Meskipun sederhana dan baik tetapi pada saat transisi sudut kamera dari area yang satu ke yang lainnya cukup membingungkan untuk menyesuaikan arah berjalannya Marty. Pada saat tertentu hal ini cukup mengganggu karena ada beberapa interaksi yang memiliki waktu yang terbatas dan apabila kamu melewati batas tersebut kamu harus mengulang beberapa adegan yang sama.Game ini dikemas sesuai dengan film orisinalnya. Mulai dari kemiripan karakter, detil environment, adegan yang ditampilkan sampai dengan presentasi game ini secara keseluruhan. Chritopher Lloydkembali untuk mengisi suara Doc Brown. A.J. LoCascio, yang ditunjuk sebagai pengisi suara Marty, telah melakukan tugasnya dengan sempurna dengan memberikan performa yang sangat mirip dengan impresi Marty, bahkan saya sempat berfikir bahwa Michael J. Fox sendiri yang melakukan semuanya. Musik yang terdapat pada game ini juga diambil dari filmnya, bahkan luar dalam DeLorean, Hill Valley dan juga Doc’s Lab sangat mirip dengan orisinalnya. Meskipun ada sedikit tambahan dari Telltale Games kamu akan merasakan bahwa semua ini adalah dunia BTTF yang asli dan setia pada akarnya.
Back to the Future: The Game adalah game yang sangat menjanjikan dan saya berharap empat episode berikutnya sama baiknya. Game ini mempunyai cerita yang sangat kuat serta memuaskan para penggemar BTTF dan juga bagi para pendatang baru. Ditambah dengan unsur komedi yang pas dan puzzle yang sederhana tetapi pintar, BTTF merupakan game yang sangat menarik untuk dinikmati. Sayangnya game ini bukan tipe game yang dapat dimainkan berulang kali atau bersama teman. Namun seperti yang saya telah katakan sebelumnya, game ini merupakan game adaptasi film yang sangat baik.
Gameplay 8,0
Graphics 8,0
Sound 8,5
Longevity & Multiplayer 5,0
Editor’s Tilt 8,0
Overall 8,0
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.