Artikel Terbaru :

Dynasty Wariors 7

Jumat, 17 Juni 2011

Publisher:Koei Tecmo
Developer:Omega Force
Release Date:29 Maret 2011
Genre:Action
ESRB:

 Platform                   :  PC , Xbox 360 , PS3
Dynasty Warriors, sebuah game di mana satu orang bisa mengalahkan ribuan musuh. Dengan hadirnya Dynasty Warriors 7, terobosan apakah yang Koei ciptakan kali ini? Ataukah malah menjadi sebuah langkah mundur seperti yang terjadi di Dynasty Warriors 6?

Xing Cai kembali hadir di Dynasty Warriors 7.


Mungkin hal pertama yang diperhatikan oleh pemain PS3 adalah, “Di mana option untuk install?”. Rupanya sistem install ini tetap ada, karena Dynasty Warriors 7 diam-diam melakukan install tanpa ijin. Jika kita memeriksa folder game data, kita akan menemukan data Dynasty Warriors 7 sebesar 2,79Gb.

Story Mode, Conquest Mode, dan setelah begitu banyaknya seri Dynasty Warriors, 
baru kali ini Koei memberikan satu option khusus yang bernama Tutorial. 
Ucapkan selamat tinggal kepada Renbu. Koei kini telah mengembalikan sistem gameplay menggunakan sistem Dynasty Warriors 5, di mana serangan dilakukan dengan sistem charge lagi. Namun jangan salah, karena sistem ini telah direnovasi oleh Koei.

Mengganti senjata on-the-fly.
Tidak lagi kita bisa melakukan charge attack ketika sedang melompat ataupun berlari (seperti DW6). Sistem musou sekarang lebih mengikuti Fist of the North Star: Ken’s Rage, di mana satu musou baradalah untuk satu jurus. Tidak ada lagi yang namanya “musou full 10 seconds”, karena musousekarang tidak bisa ditahan (seperti Gan Ning dulu bisa berlari jauh menggunakan musou).Selain sistem Renbu yang hilang, sistem level up pun sudah dihilangkan. Sekarang setiap karakter harus mengumpulkan stats up yang dijatuhkan oleh musuh lagi (Attack Up, Defense Up dan HP Up) seperti Dynasty Warriors versi lama.

Senjata apapun bisa diequip, kecuali satu.
Sistem terbaru dari Koei untuk seri Dynasty Warriors 7, meskipun pernah kita lihat di Strikeforce, adalah sistem ganti senjata on-the-fly. Kita bisa equip 2 senjata sekaligus, dan bisa mengganti keduanya kapanpun dalam game. Senjata-senjata ini bisa kita beli ataupun temukan, dan juga bisa di-equipdengan berbagai macam seal (musou bar+1, HP+, dsb), seperti senjata di game sebelumnya.
STORY MODE
Masih ingat Dynasty Warriors 4? Koei mencoba membuat story mode dengan nama “Kingdom Mode”, di mana ceritanya bisa bercabang sesuai dengan apa yang kita lakukan pada stage tertentu.

Inilah saatnya Liu Shan untuk tampil memimpin Shu!
Kali ini Koei kembali menggunakan story mode yang dibagi per kingdom (Wei, Wu, Shu, dan Jin). Tapi berbeda dengan Dynasty Warriors 4, story mode ini cukup linear. Tidak lagi ada yang namanya menyelamatkan Sun Jian dari kematiannya, ataupun menyelamatkan Pang Tong dari jebakan.

Baru pertama main? Hindari Lu Bu.
Pada mode ini, setiap stage yang kita mainkan sudah ditentukan karakternya. Tak ada yang namanyafree mode, di mana kita bisa menggunakan Lu Bu dalam cerita Shu. Hal ini membuat cerita menjadi lebih dramatis dan rapi, karena begitu banyaknya drama dan pengorbanan di setiap kerajaan.Sebelum berperang biasanya kita bisa berkeliaran di dalam camp untuk membeli senjata dan mengajak berbicara orang-orang yang ada. Memang bukanlah suatu hal yang penting, namun beberapa dari kata-kata NPC di camp ini cukup menggelitik.

Seorang prajurit dalam camp mengatakan:
“Ototnya Huang Gai benar-benar ... *ehem* ... maksud saya, saya ingin memiliki otot seperti itu.”
Di sinilah kita bisa melihat cerita Romance of the Three Kingdoms secara lengkap versi Koei. Sayangnya tidak semua karakter hadir dalam Story Mode. Di samping itu, story mode Wu, Shu dan Wei masih tetap sama ceritanya dengan seri sebelumnya, cerita  baru hanya terdapat pada story mode Jin saja.
CONQUEST MODE
Dengan hilangnya free mode, Koei kini membuat sebuah mode yang hampir sama dengan Extreme Mode, yaitu Conquest Mode. Pada mode ini, pemain akan memilih satu karakter (yang bisa diganti-ganti) untuk bermain dalam bermacam-macam stage yang disediakan di atas peta China.

Selamat menghabiskan waktu menyelesaikan Conquest Mode.
Inilah mode yang paling lama akan dimainkan, di mana kita bisa mendapatkan partner dengan cara menaikkan friendship level dengan karakter lain, mendapatkan support animal, mengumpulkan senjata, dan meng-unlock setiap karakter yang tidak hadir di Story Mode (misalnya Lu Bu).

Salah satu gallery items.
Hanya Conquest Mode yang bisa dimainkan berdua. Stage yang dimainkan di Conquest Mode ini berisi karakter-karakter yang di-randomized. Semua karakter termasuk berbagai NPC di mode ini pun memilikivoice-acting.
Lu Meng terlihat mirip dengan Gabriel Belmont.
Memang Dynasty Warriors 7 tidak akan menjadi salah satu game terbaik tahun ini, tetapi game ini cukup fun untuk dimainkan. Koei sudah belajar dari banyaknya keluhan para fans tentang Dynasty Warriors 6 dan melakukan perubahan kembali ke dasar dengan berbagai improvement. Mereka bahkan sudah menyiapkan DLC gratis berupa costume tambahan dan Japanese Voice Acting.

Battle of Chang Ban in-game tidak segila di Opening Movie. 
Grafis – 7 (Sebuah step up dari Dynasty Warriors 6, namun kualitas dari beberapa cutscene dan animasi kurang diperhatikan oleh Koei)
Suara – 8 (Lagu tipe rock dan voice acting cukup baik)
Gameplay – 8 (Sistem baru, namun tetap menggunakan formula sama dengan DW sebelumnya)
Longevity & Multiplayer – 9 (Para kolektor bersiaplah, karena banyak benda yang bisa dikoleksi, mulai dari senjata sampai gallery items)
Editor’s Tilt – 9
AI pathfinding di game ini cukup lucu, di mana kita bisa melihat jendral teman kita lari menabrak dinding, atau tersangkut di pohon. Sedangkan kalau main berdua, layar terasa sempit dan karakter terlihat kecil, terutama karena peta di samping yang cukup besar.

Untungnya suara Sun Shang Xiang tidak annoying seperti di DW6 lagi.
Tapi boleh dibilang, inilah salah satu Dynasty Warriors paling best looking saat ini. Sayang sekali Koei tidak mengikutsertakan fitur Create Character, karena Conquest Mode sangat cocok untuk dimainkan oleh karakter ciptaan. Ditunggu Dynasty Warriors 7 versi Empires-nya, Koei! (ac)
Final Score – 8,0/10 (Bagi yang kecewa dengan Dynasty Warriors 6, bisa diobati dengan game ini)


Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.