Artikel Terbaru :

Google Kehilangan Pamornya?

Sabtu, 01 September 2012

Google kehilangan pamor

Awal Mei lalu, Apple putuskan untuk tidak lagi menggunakan Google Map dalam iOS 6. Berita terbaru mengatakan, Amazon juga tidak ingin produk Google tersebut 'nongkrong' di Kindle Fire terbarunya.

Minggu depan, Amazon berencana merilis perangkat tablet Kindle Fire terbarunya. Namun, tidak seperti kebanyakan tablet yang menggunakan operating system Android, Amazon mengikuti jejak Apple untuk tidak menggunakan Google Map dalam produknya. Amazon dikabarkan akan menggunakan layanan bernama Oyj milik Nokia.

Selain menggunakan Nokia Oyj, Kindle Fire terbaru nanti juga akan dilengkapi dengan chip GPS dan Wi-Fi untuk pemetaan tempat. Belum terdapat penjelasan resmi dari pihak Amazon kenapa mereka membuang produk Google tersebut dari dalam perangkat terbarunya.

Selain masalah Google Map, menurut pantauan dari Digital Millennium Copyright Act (DMCA), suatu badan swasta yang mengurusi masalah kepemilikan hak paten menyatakan bahwa sekitar di penghujung Agustus kemarin, Google kebanjiran permintaan dari para pemilik situs untuk membuang url website mereka dari mesin pencariannya.

So, apabila di simpulkan setelah Samsung nyatakan tidak akan memakai Android sebagai operating system dominan di produk mereka, Google Map dibuang dari iOS dan Kindle Fire serta permintaan penghapusan URL dari mesin pencarinya, apakah Google semakin kehilangan pamornya?

[das] merdeka.com
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.