Artikel Terbaru :

Neuer Ambil Penalti Karena Pemain Lain Kurang Pede

Minggu, 20 Mei 2012


Kiper Manuel Neuer menjadi salah satu algojo Bayern Munich dalam babak adu penalti lawan Chelsea. Bukan untuk gaya-gayaan karena pemain Bayern lain, termasuk Arjen Robben, ternyata tak bersedia akibat kurang percaya diri.
Neuer menjadi penendang ketiga Bayern saat adu tos-tosan dengan Chelsea di final Liga Champions, Minggu (20/5/2012) dinihari WIB, yang harus dilakukan setelah kedua tim terus bermain imbang 1-1.

Sepakan si penjaga gawang memang berhasil menjebol gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech. Namun, kemunculan Neuer tersebut tak ayal cukup mengejutkan mengingat pemandangan tersebut kurang lazim.

"Beberapa pemain saya merasa tidak cukup percaya diri untuk mengambil penalti. Mereka kelelahan setelah bermain 120 menit. Anda tak bisa memaksa siapapun untuk mengambil penalti," tukas Pelatih Bayern Jupp Heynckes diReuters.

Heynckes kemudian menyebut bahwa salah satu pemain yang tidak bersedia mengambil penalti itu adalah Robben, pemain yang sebenarnya amat terbiasa jadi algojo Bayern--ia juga sempat mengambil tendangan penalti yang gagal diselesaikan di paruh pertama babak extra time.

"Ia merasa tidak cukup percaya diri untuk maju. Itu mengapa Neuer maju mengambil penalti. Ini dapat dipahami. Itu sah-sah saja dan saya perlu tahu itu," lanjutnya.

Pada akhirnya Bayern kalah 3-4 di babak adu penalti dan Chelsea pun tampil jadi kampiun Liga Champions musim ini.

http://sport.detik.com/
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.