Artikel Terbaru :

Daud Yordan, Juara Dunia Tinju Kelima dari Indonesia

Minggu, 06 Mei 2012

Jakarta - Sukses Daud Cino Yordan meng-KO Lorenzo Villanueva mengantar dia jadi juara dunia kelas bulu versi badan tinju dunia IBO. Daud pun jadi orang Indonesia kelima yang punya sabuk juara dunia.

Bertarung di Marina Bay Sand, Daud sempat dipukul jatuh lawannya di ronde pertama. Namun petinju 24 tahun itu mampu langsung bangkit, dan gantian memukul jatuh Villanueva sampai dua kali di babak kedua. Di ronde yang sama dia akhirnya mendapat kemenangan KO.

Sepanjang sejarah tinju profesional Indonesia, Daud jadi orang kelima yang mempersembahkan titel juara dunia tinju. Mereka yang pernah mengharumkan nama Indonesia dari atas ring adalah Ellyas Pical di tahun 1980-an, Nico Thomas (1989), M Rachman (2004 dan 2011) dan tentunya Chris John (2003) yang hingga kini masih memegang sabuk juara dunia WBA.

"Saya bersyukur pada Tuhan, saya adalah orang kelima dari Indonesia yang jadi juara dunia," sahut Daud Yordan dalam wawancaranya dengan RCTI usai laga malam tadi.

"Lawan punya pukulan keras, kami antisipasi di ronde awal. Itu terbukti saya sampai jatuh. Tapi saya tetap tenang, fokus dan konsentrasi. Pada bangsa Indonesia saya ucapkan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia," lanjut dia.



sport.detik.com
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.