Artikel Terbaru :

Jangan Sekali-Kali Pesan 'Aqua' di Malaysia

Minggu, 27 Mei 2012


http://images.detik.com/customthumb/2012/05/24/1025/img_20120524132100_4fbdd34cbbb00.jpg?w=600

Lain padang, lain belalang. Mulut orang Indonesia sering latah menyebut 'Aqua' jika ingin membeli air mineral. Tapi kalau hal itu diucapkan saat traveling ke Malaysia, bisa berabe urusannya.

Jika Anda traveling ke Kuala Lumpur, cobalah beberapa makanan khas sana, seperti nasi lemak dan teh tarik. Tapi jangan pernah Anda memesan 'Aqua' di restoran atau tempat makan mana pun di sana.

Bagi kita di Indonesia, seringkali saat memesan air mineral kita menyebut 'Aqua'. Padahal itu adalah sebuah merek air mineral. Namun pelayan restoran langsung mengerti, yang kita maksud adalah air mineral. Tapi di Kuala Lumpur, jangan pernah memesannya.

"Di sini Aqua itu banci, hehe. Jadi kalau kamu pesan Aqua, nanti yang dikasih ya banci," ujar Nur Aisha (55) sambil tertawa, tour guide yang ditunjuk Tourism Malaysia untuk mendampingi detikTravel dan wartawan lain dari Indonesia, Sabtu (19/5/2012).

Nur mengisahkan, ia sempat mendampingi sejumlah wisatawan asal Indonesia. Saat makan di sebuah restoran, salah seorang di antara mereka memesan air mineral, dengan menyebut 'Aqua'.

"Seorang bapak yang pesan minumnya. Si pelayannya kebingungan, dan si bapak malu sekali saat saya jelaskan. Hahahaha..," kisahnya.

"Jadi jangan pesan Aqua ya," tambahnya.


[www.klikunic.com]
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.