Artikel Terbaru :

Tahan Air, Google Glass Bisa Dibawa Mandi

Kamis, 02 Mei 2013


Tahan Air, Kacamata Pintar Google Glass Bisa Dibawa Mandi

Strategi Google yang memilih sejumlah orang untuk memiliki kacamata pintar Google Glass sepertinya membuahkan hasil. Sebab kecanggihan Google Glass terus bergaung di dunia maya, walaupun saat ini Google masih merilisnya dalam versi awal atau Explore Edition.

Salah satu pengguna Google Glass yang memiliki pengaruh besar di dunia maya adalah blogger teknologi Robert Scoble. Sebagai seorang yang dikenal penuh eksperimen, Scobel pun menggunakan Glass untuk hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya: mandi!

"Anda mungkin mengira saya bercanda saat mengatakan saya tak pernah melepasnya (Glass). Ya, mereka selamat walau dalam keadaan basah," tulis Scoble di akun Google Plus miliknya, dilansir dari Venture Beat

"Saya menggunakannya untuk mandi. Google Glass masih bekerja dengan baik," lanjut Scoble. 

Meski Scoble begitu antusias dengan Glass, tapi dilansir dari laman Atlantic Wire, banyak yang menuduh Scoble sebagai bagian dari pemasaran yang dilakukan Google. Scoble dianggap sebagai buzzer atau orang yang dibayar Google untuk mempromosikan Glass.

Tuduhan ini tentu dianggap aneh. Sebab Scoble juga dikenal sebagai penggemar iPhone, smartphone besutan Apple, yang merupakan pesaing Google. Selain itu, Scoble juga menulis tinjauan yang cukup obyektif, bahkan cenderung analitik. 

Misalnya saja terkait harga. Scoble menulis, jika Google ingin mengambil untung besar tentu Glass akan dibanderol seharga US$ 500. Tapi Scoble banyak bertanya ke orang-orang, dan hanya sedikit yang akan membeli Google Glass seharga itu.

Karena itu Scoble menulis Google Glass akan semakin populer di masyarakat jika harganya dipatok sekitar US$200. Tentu ini tergantung Google, apakah Glass dibuat untuk mencari keuntungan semata, atau mengukuhkan dominasinya di pasar perangkat seperti yang dilakukannya terhadap Android. (gal/http://tekno.liputan6.com)
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.