Artikel Terbaru :

Aplikasi Twitter Untuk Google Glass Sudah Mulai Bermunculan

Selasa, 30 April 2013


Aplikasi Twitter Untuk Google Glass Mulai Bermunculan
Twitter sudah memberikan petunjuk bahwa perusahaannya sedang melakukan pengembangan untuk aplikasi resmi Google Glass. Petunjuk itu sempat terungkap setelah Google meluncurkan kacamata pintar Google Glass.

Namun, sebelum perusahaan berlogo burung biru itu merilis aplikasi resmi untuk Google Glass, sebuah tweet memperlihatkan bahwa ada orang lain yang sudah lebih dulu membuatnya.

Hal ini terlihat dari sebuah kicauan (tweet) yang muncul menggunakan hashtag #throughglass. Kicauan itu diposting dari akun @MogroothMuddler pada tanggal 28 April yang lalu.

Dikutip dari TechCrunch, Selasa (30/4/2013), tweet ini ditemukan oleh seorang developer bernama Jonathan Gottfried yang langsung diresponnya melalui sebuah kicauan. Aplikasi ini disebut sebagai aplikasi 'tak resmi' pertama untuk Twitter di Google Glass yang dijuluki dengan nama "GlassTweet".

Menariknya, dalam kicauan itu sudah terlihat label "Twitter for Glass" di bagian bawah posting. Label serupa lazim digunakan Twitter untuk memberikan petunjuk aplikasi yang dibuat khusus seperti "Twitter for BlackBerry" atau "Twitter for iPhone".

Google Glass memang sudah mulai dijual untuk kalangan terbatas, termasuk developer dan pembeli tertentu yang diseleksi terlebih dulu. Perangkat pintar karya terbaru Google ini dibanderol dengan harga USD 1500-an atau sekitar Rp 15 jutaan.

Nampaknya, dalam beberapa bulan ke depan akan semakin banyak aplikasi yang dibuat untuk Google Glass. Beberapa waktu lalu Google menggelar acara khusus untuk para pengembang, jadi wajar saja bila sekarang mulai bermunculan aplikasi untuk Google Glass. 
(den/dew/http://tekno.liputan6.com)
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.