Artikel Terbaru :

Kisi-Kisi UN tahun Pelajaran 2012/2013

Rabu, 05 Desember 2012

Ujian Nasional sudah di depan mata. Meskipun pelaksanaannya masih lebih 4 bulan lagi, akan tetapi siswa di tingkat akhir harus tetap mulai mempersiapkan diri untuk menghadapinya dari sekarang. Jika tidak, nanti mereka akan ketinggalan kereta.

Dalam hal ini, kementrian pendidikan telah menjanjikan akan mengeluarkan Kisi-kisi UN 2013 secepat mungkin. Pada tahun sebelumnya, SKL UN di keluarkan di akhir November. 

SKL UN 2013 atau merupakan kepanjangan dari Standar Kompetensi Lulusan berisi standar kompetensi dan kompetensi dasar yang harus dilulusi siswa untuk kemudian dalam pendidikan di level bersangkutan. Siswa di SD, harus melulusi sekian banyak kompetensi dasar yang dianggap menjadi ukuran keberhasilan dalam pelaksanaan pembelajaran selama 6 tahun di sekolah. Begitu juga dengan siswa SMP dan SMA. 

Jika dikaji secara mendalam, kita akan menemukan ciri khas jenis soal yang akan muncul di Ujian Nasional. Hal ini begitu penting untuk memastikan siswa lebih fokus dalam belajar. Jika sahabat merencanakan untuk belajar lebih giat, ada baiknya dimulai sedari sekarang kumpulkan SKL UN tersebut, dan tak lupa untuk mengumpulkan kira-kira SKL UN yang tekah diujikan 5 tahun. Mulai dari tahun 2008 hingga tahun 2012. Dengan begitu, sahabat dapat memprediksikan soal yang akan muncul. Tentu jenis soal ini tidak akan benar-benar sama dengan yang diujikan pada UN 2013 nanti, tapi setidaknya itu sudah merupakan sebuah usaha.

AKHIRNYA KISI-KISI UN 2013 TELAH KELUAR
Kisi-kisi UN yang resmi dikeluarkan oleh BNSP di websitenya yaitu http://bsnp-indonesia.org/id/. 
Silahkan download lewat link berikut: 
Semoga adanya kisi-kisi UN 2013 ini dapat membantu sahabat sekalian dalam belajar. Jangan lupa untuk mencari referensi belajar untuk menambah khazanah pengetahuan. Juga selalu akses blog ini untuk mendapatkan pengetahuan lainnya (walaupun blog ini sedang vakum sebentar karena saya sedang fokus kepada UN, mohon dimengerti). Keep on fighting Bray, Semangat!!
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.