Artikel Terbaru :

Riwayat Komputer Akan Tamat ?

Sabtu, 28 Januari 2012


PENJUALAN komputer kian menurun tergeser oleh notebook. ''Penjualan komputer menurun menjadi 20 persen. Sebaliknya, penjualan notebook meningkat jadi 80 persen dalam beberapa tahun terakhir ini'' ujar Wakil Presiden Analis Industri NPG Group Stephen Backer.

Penurunan itu, sebagaimana diberitakan PCWorld, disebabkan oleh munculnya sejumlah teknologi baru. Apa saja teknologi baru itu? Ini dia jawabannya.


1. Laptop

Semua orang ingin komputer dapat dibawa-bawa dan laptop adalah jawabannya. Peran komputer sekarang sudah dapat digantikan oleh komputer jinjing. Bahkan, orang mulai menyukai bentuk baru laptop yang semakin tipis dan ringan, yaitu ultrabook.

2. Komputer tablet

Sejak Steve Jobs memperkenalkan iPad, semua vendor teknologi informasi berbondong-bondong membuat komputer tablet. Walaupun masih ada kekurangan pada daya tahan baterai, tapi komputer tablet telah mencuri hati para pengguna PC.

3. Ponsel pintar

Bahkan Microsoft pun akhirnya membuat sistem operasi Windows Mobile yang dapat digunakan di ponsel pintar. Produk terbaru Nokia, Lumia 900, dikabarkan akan menjadi salah satu ponsel pintar terlaris.

4. Video games

Mengapa Xbox dan Playstation sangat laris diburu? Hal ini disebabkan sebagian besar permainan akan muncul perdana untuk konsol, kemudian dibuat versi komputer. Namun, ketika komputer semakin dilupakan, bisa jadi semua permainan hanya akan tersedia di konsol.

5. Internet, website, dan cloud

Mengutip perkataan Steve Jobs, bahwa Microsoft terlalu mendominasi dunia komputer. Tapi itu beberapa waktu silam, saat semua orang tergantung pada komputer untuk menyimpan data. Namun, sekarang semua data yang Anda cari dapat ditemukan di Cloud dan beberapa situs rujukan.

Lantas, bagaimana dengan Anda?(MI/ICH)

sumber

Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.