Artikel Terbaru :

SSB ISA Tahan Brasil dan Tundukkan Osaka

Jumat, 27 Juli 2012


SSB ISA yang tampil di MBC Busan, setelah sebelumnya juara Kanga Cup.

Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Imran Soccer Academy (ISA) U-12 tampil gemilang pada hari pertama turnamen MBC Busan 2012 di Korea Selatan, Jumat (27/7/2012), setelah menahan tim Brasil 1-1 dan mengalahkan Tim Osaka 2-0.

Dengan hasil ini, tim yang bermarkas di Cibubur Jawa Barat ini mampu mengumpulkan empat poin dan untuk sementara memimpin klasemen Grup B. Di bawah SSB ISA adalah Osaka dan Namhae dengan tiga poin dan Brasil dengan satu poin.

Setelah menyelesaikan dua pertandingan dalam satu hari, Alwan Kurnia Ramadhani dan kawan-kawan masih menyisakan satu pertandingan di babak penyisihan yaitu melawan tuan rumah yaitu Tim Namhae.

"Kami masih menyisakan satu pertandingan, yaitu melawan tuan rumah. Jadi, kami tidak boleh puas dulu dengan hasil sebelumnya. Yang jelas perjuangan masih panjang," kata Manajer SSB ISA, Zuchli Imran Putra, saat dikonfirmasi dari Jakarta.

Menurut dia, melawan tim tuan rumah bukan hal yang mudah bagi tim yang baru saja menjuarai turnamen Kanga Cup 2012 di Australia itu. Menghadapi tuan rumah akan jauh lebih berat. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pemain untuk bermain maksimal.

"Kami pantang meremehkan pertandingan besok meski kami hanya butuh hasil seri. Kami meminta pemain untuk bermain maksimal," kata pria yang juga anggota Komite Disiplin PSSI itu.

Imran mengatakan, hasil dua pertandingan yang telah dijalani membuat percaya diri pemain meningkat. Kondisi ini sangat menguntungkan untuk menjalani pertandingan berikutnya.

Saat melawan Brasil, kata dia, Yuri dan kawan-kawan bermain maksimal bahkan mampu unggul terlebih dahulu. Hanya saja kemenangan yang telah di depan mata harus kandas setelah Brasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Setelah itu, SSB ISA mengebrak di pertandingan kedua dengan mengalahkan Tim Osaka, 2-0.

"Semangat pada hari pertama harus berlanjut di pertandingan selanjutnya. Kami mohon dukungannya," harapnya.

Turnamen MBC Busan 2012 di Korea Selatan diikuti 11 tim yang terbagi dalam tiga grup. Grup A berisikan Korea Selection, Taiwan, Spanyol, dan Kazakstan. Grup B berisikan Brasil, Osaka, Namhae, dan Indonesia. Sedangkan Grup C dihuni oleh Timor Leste, Nagoya Jepang, dan Madagaskar. (ANT)

Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.