Artikel Terbaru :

Pembukaan Olimpiade Bernilai Rp 397 M

Jumat, 27 Juli 2012


London - Olimpiade London akan menghabiskan miliaran poundsterling atau sampai ratusan triliun rupiah. Ongkos upacara pembukaannya saja, pada 27 Juli, membutuhkan sekitar Rp 397 miliar.

Seperti apa seremoni bernilai 27 juta pounds itu, yang konsepnya dibuat oleh sutradara film asal Inggris Danny Boyle -- peraih Oscar untuk film Slumdog Millionaire – berikut ini beberapa datanya, seperti dilansirReuters:

- Upacara pembukaan diperkirakan disaksikan oleh lebih dari satu miliar pemirsa televisi.

- Upacara akan dibuka dengan lonceng terbesar di dunia, yang dibuat oleh Whitechapel Bell Foundry, yang akan dibunyikan secara harmonis. Lonceng itu setinggi dua meter, lebar tiga meter, berat 23 ton.

- Panggung yang disiapkan seluas 15 ribu meter persegi, atau kira-kira sama dengan 12 kolam renang ukuran standar Olimpiade.

- Sebuah sistem pelayangan yang dibuat bisa mengangkat 25 ton, atau sama seperti lima ekor gajah.

- Akan ada 12.956 barang perlengkapan, atau 100 kali lebih banyak dari untuk sebuah pertunjukan musik di kawasan terkenal West End.

- Diperlukan satu juta watt untuk sistem kelistrikan.

- Ada 10 ribu relawan dewasa yang akan tampil.

- Relawan yang akan tampil berasal dari National Health Service sebagai sebuah rangkaian khusus untuk merayakan sistem kesehatan Inggris Raya.

- 900 anak-anak usia 7-9 dan 11-13 tahun dipilih dari sekolah-sekolah di enam wilayah yang termasuk dalam ofisial London 2012.

- Sejumlah hewan yang akan terlibat dalam upacara pembukaan di Olympic Stadium, London, itu antara lain 12 kuda, tiga sapi, dua kabing, 10 ayam, 10 bebek, 9 angsa, 70 biri-biri, dan 3 anjing penggembala.

- Masing-masing dari empat negara di Inggris Raya akan diwakili dengan simbol bunga nasional: mawar untuk Inggris, widuri untuk Skotlandia, bakung untuk Wales, dan rami untuk Irlandia Utara.

- Seremoni pembukaan diberi tajuk "Isles of Wonder", yang terinspirasi dari sebuah karya William Shakespeare "The Tempest".

- Siaran langsungnya akan dimulai pada jam 9 malam waktu setempat.

- Olimpiade rencananya akan dibukan oleh Ratu Elizabeth II. Akan ada pula pemutaran film singkat khusus yang dibintangi Daniel Craig sebagai James Bond.


( a2s / roz )  http://sport.detik.com
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.