Artikel Terbaru :

4 Kebiasaan yang Salah dalam Mencuci Muka

Sabtu, 19 Oktober 2013

Mencuci muka adalah kegiatan yang sering kita lakukan setelah beraktivias, terutama aktivitas yang dilakukan di luar ruangan. Debu-debu dan kotoran yang menempel pada wajah rasanya sangat ingin langsung dibersihkan agar wajah kita dapat terasa segar dan kesat kembali dan membuat kita lebih nyaman untuk melanjutkan aktivitas kita yang lain.

Namun ada beberapa kebiasaan yang salah yang sering dilakukan dalam mencuci muka yang dapat menyebabkan penyebab yang berbeda-beda. Apa saja kebiasaan-kebiasaan yang salah tersebut?
Berikut 4 Kebiasaan yang Salah dalam Mencuci Muka seperti yang dikutip oleh She knows:


1. Membersihkan wajah terlalu sering
Mungkin kamu berpikir jika membersihkan wajah berkali-kali dapat membuat wajah menjadi lebih bersih, tapi apakah kamu tahu,membersihkan wajah terlalu sering justru akan berbahaya?

Jika kamu membersihkan wajah lebih dari 2 kali dalam sehari, maka secara tidak langsung kamu telah mengikis produksi minyak alami yang sebenarnya diperlukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan seimbang. Untuk memberapa kondisi wajah, kulit bisa berubah menjadi kering atau bahkan malah berminyak. Tetaplah bersihkan wajah kamu dua kali dalam sehari, yaitu di pagi hari dan malam sebelum tidur.

2. Memilih produk yang wangi
Sebagian besar wanita menyukai produk pembersih yang mengandung aroma, seperti buah, bunga, mint, dan semacamnya. Tapi permasalahannya adalah jika kamu membeli produk-produk pembersih yang mengandung banyak aroma, dipastikan produk tersebut banyak mengandung bahan yang tidak alami atau wewangian sintetik. Apabila kulit kamu sensitif atau rentan terhadap iritasi, pilihlah produk tanpa pengharum atau yang berasal aroma wangi dari alam, dibandingkan bahan kimia.

3. Mencuci wajah sebelum keramas
Mana yang kamu biasa lakukan: mencuci wajah atau rambut terlebih dahulu? Yang benar adalah cucilah rambut kamu terlebih dahulu, dan biarkan wajah kamu tetap kering sampai pencucian rambut selesai. Dengan begitu, tidak akan ada residu dari produk perawatan rambut yang tersisa pada kulit wajah, karena dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Setelah itu, barulah cuci wajah dengan sabun pembersih. Saat mencuci rambut, pastikan sampo dan air bilasan tidak mengenai wajah kamu.

4. Menggunakan suhu air yang salah
Air dingin mungkin akan membuat kamu menjadi segar dan air panas akan membuat kamu merasa lebih nyaman, tapi menggunakan suhu air yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin adalah pilihan tepat. Air yang panas akan membuat kulit menjadi kering, sementara air yang dingin tidak akan membuka pori-pori kulit wajah kamu. Oleh sebab itu, cucilah wajah dengan air hangat.
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.