Artikel Terbaru :

Steve Jobs

Jumat, 07 Oktober 2011

Steve Jobs (1955 - 2011)



  





Quote Originally Posted by pendiri Apple Meninggal Dunia
Jakarta - Kabar mengejutkan datang sehari setelah Apple merilis iPhone 4S. Salah satu pendiri Apple Inc, Steve Jobs, dilaporkan telah meninggal dunia.

Dikutip detikINET dari Washington Post, Kamis (6/10/2011), kabar ini langsung datang dari Apple.

"Kami sangat berduka untuk mengabarkan bahwa Steve Jobs telah meninggal dunia hari ini," demikian bunyi pengumuman resmi Apple.

Sosok yang bernama lengkap Steven P. Jobs ini merupakan seorang visioner yang disanjung lantaran mampu menghadirkan gadget dan teknologi inovatif melalui Apple.

Beberapa waktu belakangan, Jobs memang sudah meninggalkan kesibukannya di Apple untuk menjalani pengobatan kanker pankreas yang dideritanya.

Namun sepertinya perjuangan sang legenda dunia IT itu harus terhenti setelah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu waktu Palo Alto, Calif, Amerika Serikat di usia 56 tahun.

Selamat jalan, Jobs...

Quote Originally Posted by Steve "pergi ditengah keluarga
Jakarta - Pihak keluarga Steve Jobs menyebutkan bahwa pendiri Apple Inc. itu menghembuskan nafas terakhirnya dengan keadaan damai. Terlebih ketika 'pergi', ia dikelilingi sanak keluarganya.


"Dalam kehidupan sosialnya, Steve dikenal sebagai seorang visioner. Sementara dalam kehidupan pribadinya, ia merupakan orang yang hangat dengan keluarga," sebut salah seorang keluarga Steve Jobs, dikutip detikINET dari Sydney Morning Herald, Kamis (6/10/2011).

Tak lupa, pihak keluarga pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selama ini telah mendoakan Jobs selama legenda dunia IT itu berjuang melawan sakit kanker selama beberapa tahun belakangan.

"Sebuah situs nantinya juga akan disediakan untuk pihak-pihak yang ingin mendoakan dan melakukan tribut untuk mengenang Steve," imbuhnya.

Jobs wafat di usia 56 tahun. Ia meninggalkan seorang istri bernama Laurene dan tiga orang anak dari hasil perkawinannya. Jobs juga diketahui memiliki seorang anak perempuan dari pasangannya terdahulu.

Apple sendiri telah mengumumkan secara resmi perihal meninggalnya Jobs. Sayang, tidak disebutkan penyebabnya. Hanya saja kemungkinan lantaran sakit kanker pankreas yang telah diderita Jobs sejak tahun 2004.

"Dunia telah kehilangan manusia yang luar biasa," puji CEO Apple Tim Cook.
Quote Originally Posted by In Memoriam Steve Jobs
Jakarta - Steve Jobs, pendiri, eks-CEO dan chairman Apple telah wafat pada 5 Oktober 2011. Jobs meninggal setelah berjuang dengan kanker pankreas.

Tentunya, meninggalnya Steve Jobs memancing komentar dari berbagai tokoh yang telah banyak bersentuhan dengannya. Mulai dari Bill Gates, yang mengatakan: "saya akan sangat merindukan Steve" Presiden AS, Barack Obama, yang mengatakan Jobs mengubah cara kita melihat dunia.

Hingga berbagai ucapan belasungkawa dari berbagai Vendoriyang boleh dibilang menghabiskan banyak waktu mereka untuk mencari cara agar bisa mengalahkan produk Apple di pasaran.

Untuk melihat ringkasan kisah hidupnya, simak tulisan berjudul Perjalana Steve Jobs 1955-2011 . Beberapa transisi penampilan Jobs sepanjang karirnya, juga bisa disimak dalam tulisan: Steve dari masa ke masa.

10 kalimat inspiratif dari Jobs yang layak dikenang, dan mungkin bisa jadi bahan untuk dikutip suatu saat nanti, ada di tulisan berjudul 10 Kalimat Inspiratif Sang Jenius.

Mencoba menyusun kalimat untuk mengenang Jobs bukan hal mudah. Apalagi dalam kapasitas sekadar seorang yang 'melihat dari jauh' dan tidak pernah mengenal Jobs secara pribadi.

Satu hal yang pasti, Jobs adalah sosok yang tak akan digantikan oleh siapapun. Saat ini, yang bisa dikatakan hanya:Bye Jobs, we'll miss you!
Quote Originally Posted by Kanker Ganas Renggut Hidup Steve Jobs

Mengenang Steve Jobs (reuters)
Jakarta - Steve Jobs meninggal dunia di usia 56 tahun karena masalah kesehatan. Meski Apple tidak menyebutkan secara jelas penyebab kematiannya, Jobs dilaporkan kalah 'berperang' melawan kanker pankreas.

"Dia melawan dan terus melakukan hal-hal yang dia inginkan sambil hidup dengan penyakit ini. Fakta bahwa seseorang dengan sumber daya seperti dia tidak bisa melawan penyakit ini adalah statement yang kuat," kata Julie Flashman, Presiden dan CEO Pancreatic Cancer Action Network.

Ya meski kaya raya, Jobs tidak bisa bertahan. Memang kanker pankreas terbilang penyakit ganas, di mana 75% pasiennya meninggal dunia kurang dari setahun setelah didiagnosis. Sedangkan 94% akan meninggal dalam jangka waktu 5 tahun.

Menurut Julie, kanker pankreas bisa mengganas karena tidak ada metode deteksi dini untuk penyakit ini. Kanker tersebut biasanya didiagnosa setelah keadaan penderitanya sudah cukup parah.

Seperti detikINET kutip dari myhealthnewsdaily, Kamis (6/11/2011), gejala kanker pankreas seringkali tidak muncul sampai penyakit mencapai tahap lanjut. Gejala itu termasuk berkurangnya berat badan dan kehilangan nafsu makan.

Hanya 8% kasus kanker pankreas terdiagnosa sebelum menyebar. Metode kemoterapi pun seringkali kurang efektif dalam membunuh sel kanker pankreas, sehingga pasien hanya punya sedikit pilihan.

Steve Jobs diketahui sudah beberapa kali dioperasi. Namun apa daya, dia tak kuasa melawan penyakit mematikan tersebut. Selamat jalan, legenda...

Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.