Artikel Terbaru :

PS Move : Sports Champion Review [PS3]

Jumat, 08 Juli 2011


Game bergenre sport yang dikembangkan oleh Zindagi Games merupakan game yang disupport oleh teknologi PS3 terkini yaitu Playstation Move , dimana untuk bisa memainkan game sports champion diperlukan tools PS EYE dan Move Controller. Bagi yang sudah memiliki console Nintendo Wii maka PS Move fungsinya sama seperti controller/nunchuck pada Wii hanya saja PS3 melakukan perubahan signifikan.


FEATURES

Title : Sports Champion ( Required Playstation Move )
Platform : Playstation 3
Genre : Sport
Developer : Zindagi Games
Publisher : SCE ( Sony Computer Entertainment )
Single Player . Multiplayer
Trophy Available
Rating : ESRB 10+
Released Date : September 17,2010 ( Sports Champion Bundle Reg 3 Asia )




Sebelum membahas isi game yang ada pada sport champion saya akan menjelaskan langkah secara berurutan sebelum memulai permainan yang terdapat pada setiap game sport champion.

Prologue

Tekan tombol logo Move (pada jari jempol ) dan tombol "T" (jari telunjuk ) secara bersamaan menghadap posisi PS EYE untuk calibrate awal.

1. Menu
Champion Cup terdiri dari 10 level. Free Play untuk quick play tanpa mengikuti tournament berguna untuk training mengasah skill pada setiap jenis game. Challenge Mode bagi yang suka dengan tantangan dan mini games.

2. Level
Bronze Cup Easy ,Silver Cup Medium, Gold Cup Hard. Kumpulkan star yang terdapat dalam cup untuk unlock trophy achievment.

3. Select Opponet
Player yang sudah kalian kalahkan bisa rematch kembali kalau penasaran ingin mencapai score tinggi demi meraih 3 star.

4. Left or Right handed ?
Anda termasuk tipe tangan kidal ? terbiasa tangan kiri ketika memegang racket badminton ! jangan khawatir PS Move ada pilihan left or right handed.

5. One or Two controller Move ?
Anda hanya mempunyai 1 controller move bagaimana bisa memainkan game gladiator , archery ,volley ball yang membutuhkan 2 move ? jangan khawatir memainkan game2 tersebut dengan 1 cont move juga bisa .

6. Choose Character
Saat ini ada 10 playable charater, character lainnya masih ke unlock. Masing player bisa dilihat dalam profile untuk skill dan biodata.

7. Calibrate Dummy PS EYE

Diatas layar dummy ada foto kita,tujuannya harus sesuaikan posisi badan kita dengan dummy tsb. Pertama kita berdiri sesuai posisi dummy, kedua angkat move diatas bahu , ketiga turunkan move ke bawah pinggang , terakhir arahkan move ke perut bawah. Bila tidak ada masalah calibrate akan sukses. (Posisi badan kita menghadap Center PS EYE )

Epilogue

Setelah langkah-langkah diatas kita baru bisa memainkan game sports champion. Enjoy the game 









Sport Champion terdiri dari 6 mini games mari kita bahas satu persatu game yang terdapat dalam sports champion ;

DISC GOLF

Dalam permainan ini player melakukan lempar "Frisbee" yaitu berbentuk piring cakram yang mana bila kita lempar akan melayang seperti boomerang. Dengan tujuan memasukkan "frisbee" sampai kedalam cage sebelum player lain melakukannya.

Pertama main kita melakukan "Driver" yang bisa menempuh jarak 91m . Lalu Mid Range bisa menempuh 61m. Terakhir Putter dengan jarak 30m cukup untuk memasukkan ke cage/goal area. Permainan ini hampir sama dengan Golf yaitu adanya point Birdie , Par , boogie ,double boogle ,dst.


GLADIATOR


Permainan Gladiator yaitu duel antara player dgn CPU/player lain dalam suatu arena. Bila sampai KO atau out of the ring maka player tersebut dinyatakan kalah.

Bila kita mempunyai 2 control Move maka akan lebih mudah dalam memainkan gladiator dimana move kiri berfungsi sebagai shield dan move kanan berfungsi sebagai senjata. Bila kita terlalu sering block serangan musuh makan shield kita bisa hancur akan tetapi sisi baiknya bar power kita akan bertambah yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol "X" Super Strike yaitu serangan dengan banyak combo.

ARCHERY


Archery merupakan game panah memanah dimana tujuannya mencapai score yang tinggi, dalam archery kita disuguhkan banyak mini game dari binggo, bidik karung coin, buah , dummy scarecrow , dan papan target standard. 

Bila kita mempunyai 2 move maka akan memudahkan untuk memainkan game ini. Dibutuhkan kecepatan ,ketelitian, konsentrasi penuh dalam memainkan game archery.

VOLLEYBALL


Volley ball yang arenanya banyak di pantai bisa dimainkan sebanyak 1 ~ 4 player multiplayer. Bila kita mempunyai 2 move juga akan memudahkan dalam control,passing,dan block bola.

Bisa bermain sebanyak 4 player , volley menyuguhkan berbagai macam teknik service, passing , dan smesh. Bila bola berwarna hijau itu artinya bola siap untuk di pukul/smesh , bila berwarna merah maka bola yg akan kita pukul bisa meleset atau delay.

BOCCE


Bocce merupakan permainan lempar bola , dimana bola bocce harus sedekat mungkin bola kecil yg bernama "pallino".

Awal permainan kita melempar bola target yaitu "pallino" ,setelah kita melempar pallino maka kita akan melempar bola merah yang bernama "bocce" . Tujuan dalam game ini kita harus melempar bocce sedekat mungkin ke pallino, siapa yg paling dekat dengan akumulasi jarak maka dia adalah pemenangnya. Tapi hati2 karena disaat kita melempar bocce akan banyak halangan object di sekitar arena seperti kayu yang bolong, lantai yg miring , serta benda2 lain.

TABLE TENNIS


Terlihat semakin kencang kita mengayunkan ps move maka muncul gerakan smesh on fire.

Tennis Meja atau lebih dikenal dengan ping pong adalah salah satu game favorite , disini kita bisa leluasa menggerakkan badan bila sudah bisa mengontrol bola dalam permainan ini dijamin anda pasti akan ketagihan sampai betah berdiri berlama-lama. Ketika permainan dimulai kita hanya bisa melihat posisi racket yg bisa dicontrol oleh move kita.


GRAPHIC : 7

Grafik pada sports champion masih terbilang lumayan ok , tidak terlalu buruk.

GAMEPLAY : 7.5

Game cukup simple akan tetapi tidak semua game mudah untuk dimainkan, contohnya volley terbilang paling susah controll bolanya dan kita suka telat dalam menerima dan memukul bola.

SOUND : 6.5

Background music minim , hanya ada efek2 dari alat sport . Namun kita bisa memasukkan sound sendiri dari harddisk.

OVERALL : 7 ( GOOD )

Bagi yang ingin membeli PS Move wajib memilih sport champion bundle 


Next PS Move tools for FPS Game
Spoiler : 
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

See RIZK Project Channel on Youtube!

 

© Copyright ATOM Studios2012 | Dipakai Oleh Muhammad Rizki Utama | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.